oleh

Posyandu Mawar Asal Rajadesa Ciamis Masuk Nominasi Juara Tingkat Jabar

 
 

Ciamis, galuh.id – Dalam rangka pembinaan dan monitoring Posyandu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar Lomba Posyandu dan Posyandu Award tahun 2019. Hanya 14 kabupaten/kota yang masuk nominasi juara, diantaranya Kabupaten Ciamis.

Posyandu Mawar asal Desa Sukaharja, Kecamatan Rajadesa, mewakili Kabupaten Ciamis ke Provinsi Jawa Barat.  

Tim penilai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat akan melaksanakan kunjungan dan penilaian ke Pokja Desa Sukaharja pada Senin (18/10/2019) mendatang.

“Berdasarkan surat dari DPMD Provinsi Jabar tanggal 30 September 2019 Posyandu Mawar Desa Sukaharja, Kecamatan Rajadesa berhasil lolos jadi nominasi juara lomba posyandu tingkat Jabar,” kata Kepala Bidang Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pembinaan Kemasyarakatan Desa Kabupaten Ciamis, Aman, di kantornya, Rabu (9/10/2019).

Dia mengungkapkan, Posyandu Mawar asal Desa Sukaharja ini adalah juara lomba posyandu tingkat Kabupaten Ciamis. Pada tanggal 9-18 September lalu, Posyandu Mawar diikutkan ke lomba posyandu tingkat Provinsi Jabar. Tim penilai Provinsi Jabar menyatakan Posyandu Mawar asal Desa Sukaharja layak masuk nominasi juara.

“Tahap penilaian pertama, alhamdulillah sudah dilaksanakan pada tanggal 9-18 September 2019 di Kabupaten Garut. Tim penilai menyatakan Kabupaten Ciamis lolos. Dan selanjutnya akan dilaksanakan monitoring ke lapangan. Insyaalloh Kabupaten Ciamis akan melaksanakan rechecking pada tanggal 18 Oktober 2019,” ujar Aman.

Menurutnya, selain Kabupaten Ciamis, ada enam kabupaten lain yang masuk nominasi lomba posyandu dan posyandu award tingkat Provinsi Jabar 2019. Diantaranya, Kabupaten Sukabumi, Bekasi, Cirebon, Indramayu, Majalengka, Bandung Barat, dan Kabupaten Bandung.

“Jadi ada Kategori Kota dan ada Kategori Kabupaten. Untuk Kategori Kabupaten tepilih delapan kabupaten termasuk Ciamis. Sementara untuk Kategori Kota ada empat yang masuk nominasi,” ujarnya.

Dia berharap, Posyandu Mawar asal Desa Sukajarja bisa keluar sebagai juara. Maka dari itu dia berpesan kepada peserta lomba agar tetap optimis dan mempersiapkan diri lebih baik supaya mendapat nilai yang memuaskan.

“Mudah-mudahan Kabupaten Ciamis lolos dan bisa menjadi juara. Tidak hanya kami yang bangga. Semua masyarakat Tatar Galuh ini akan turut bangga jika Posyandu Mawar menjadi juara,” ucap Aman. (galuh.id/Taz)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA