Rabu, Februari 28, 2024

PP Sukadana Ciamis Bagikan 1.000 Masker

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila PP Sukadana Ciamis melakukan aksi berbagi 1.000 masker pada warga yang melintas.

Aksi tersebut dilakukan oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Sukadana yang berlokasi di Perempatan Ciilat Margajaya, Rabu (29/4/2020).

Ketua PAC PP Sukadana Ciamis, Asep Nirwansah Putra, S.T, memimpin langsung aksi dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona tersebut.

Selain membagikan 1.000 masker, menurut Asep, anggotanya juga melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Margajaya, Kecamatan Sukadana.

“Selain berbagi masker pada warga yang melintas, kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Desa Margajaya,” jelas Asep.

Aksi yang dilakukan di jalur yang menghubungkan antara Cisaga, Rancah, Kawali dan Baregbeg tersebut diikuti oleh kurang lebih 52 anggota.

Masker Bukan Hanya Untuk Warga Kecamatan Sukadana

Asep menambahkan sasaran aksi pembagian masker bukan hanya untuk warga masyarakat Kecamatan Sukadana saja, tetapi pada semua warga yang melintas.

“Pembagian masker ini sasarannya bukan hanya untuk masyarakat Kecamatan Sukadana saja, tapi juga untuk warga lain yang melintas,” jelas Asep.

Sedangkan untuk penyemprotan disinfektan selain lingkungan Desa Margajaya, penyemprotan juga dilakukan pada kendaraan yang melintas baik roda dua maupun mobil.

“Kami juga melakukan penyemprotan pada kendaraan yang melintas, baik itu motor maupun mobil, karena ini merupakan jalan lintas,” jelas Asep.

Kegiatan berbagi masker dan penyemprotan disinfektan tersebut dimulai sejak pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 16.00.

Asep beserta pengurus dan anggota lainnya berharap, aksinya tersebut sebagai upaya untuk mencegah penyebaran atau penularan virus Corona (Covid-19).

“Kami PAC Pemuda Pancasila akan terus melakukan upaya untuk pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19),” jelas Asep.

Selain puluhan anggota, pada aksi tersebut juga diikuti oleh pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sukadana lainnya.

Sehingga nampak kompak antara anggota dan pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sukadana dalam melakukan aksi berbagi masker tersebut.

Asep berharap agar pandemi virus Corona (Covid-19) segera berakhir agar kehidupan serta aktifitas masyarakat kembali normal seperti biasanya.

“Semoga ini cepat berlalu, agar aktifitas serta usaha masyarakat kembali normal seperti biasanya sebelum pandemi,” harap Asep. (GaluhID/Ardiansyah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Identitas Mayat Ditemukan di Kota Banjar Terungkap, Kakak Syok Adiknya Meninggal Tragis

Berita Banjar, galuh.id - Identitas mayat ditemukan di tebing jurang Batu Gajah Desa Neglasari Kota Banjar Jawa Barat akhirnya...

Artikel Terkait