Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

PP Sukadana Ciamis Bagikan 1.000 Masker

Berita Ciamis, galuh.id – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila PP Sukadana Ciamis melakukan aksi berbagi 1.000 masker pada warga yang melintas.

Aksi tersebut dilakukan oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Sukadana yang berlokasi di Perempatan Ciilat Margajaya, Rabu (29/4/2020).

Ketua PAC PP Sukadana Ciamis, Asep Nirwansah Putra, S.T, memimpin langsung aksi dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona tersebut.

Selain membagikan 1.000 masker, menurut Asep, anggotanya juga melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Margajaya, Kecamatan Sukadana.

“Selain berbagi masker pada warga yang melintas, kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Desa Margajaya,” jelas Asep.

Aksi yang dilakukan di jalur yang menghubungkan antara Cisaga, Rancah, Kawali dan Baregbeg tersebut diikuti oleh kurang lebih 52 anggota.

Masker Bukan Hanya Untuk Warga Kecamatan Sukadana

Asep menambahkan sasaran aksi pembagian masker bukan hanya untuk warga masyarakat Kecamatan Sukadana saja, tetapi pada semua warga yang melintas.

“Pembagian masker ini sasarannya bukan hanya untuk masyarakat Kecamatan Sukadana saja, tapi juga untuk warga lain yang melintas,” jelas Asep.

Sedangkan untuk penyemprotan disinfektan selain lingkungan Desa Margajaya, penyemprotan juga dilakukan pada kendaraan yang melintas baik roda dua maupun mobil.

“Kami juga melakukan penyemprotan pada kendaraan yang melintas, baik itu motor maupun mobil, karena ini merupakan jalan lintas,” jelas Asep.

Kegiatan berbagi masker dan penyemprotan disinfektan tersebut dimulai sejak pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 16.00.

Asep beserta pengurus dan anggota lainnya berharap, aksinya tersebut sebagai upaya untuk mencegah penyebaran atau penularan virus Corona (Covid-19).

“Kami PAC Pemuda Pancasila akan terus melakukan upaya untuk pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19),” jelas Asep.

Selain puluhan anggota, pada aksi tersebut juga diikuti oleh pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sukadana lainnya.

Sehingga nampak kompak antara anggota dan pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sukadana dalam melakukan aksi berbagi masker tersebut.

Asep berharap agar pandemi virus Corona (Covid-19) segera berakhir agar kehidupan serta aktifitas masyarakat kembali normal seperti biasanya.

“Semoga ini cepat berlalu, agar aktifitas serta usaha masyarakat kembali normal seperti biasanya sebelum pandemi,” harap Asep. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

FKR-4 Priangan Timur Gelar The Big Reunion di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, galuh.id - FKR-4 Priangan Timur gelar acara silaturahmi akbar bertitel The Big Reunion bertempat di Saung Sambal Hejo Tasikmalaya, Sabtu...

Izin Legalitas Produk UMKM di Ciamis Harus Cepat, Mudah, dan Murah

Berita Ciamis, galuh.id – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meminta agar pengurusan atau izin legalitas produk UMKM bisa dikeluarkan bagi pelaku...

Temukan Kami

49,111FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Epic Games Gugat Google dan Apple, Game Fortnite Menghilang

Epic Games gugat Google dan juga Apple karena salah satu game besutan mereka di-remove. Anda bisa cek di Apps atau Play Store,...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Hasil Liga Champions: PSG dan RB Leipzig ke Semifinal

Hasil Liga Champions pertandingan 8 besar pada Kamis (13/8/2020) antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar di...

HP Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone 2 Jutaan Spek Gahar

HP Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2020 ini terutama di masa New Normal. Ekonomi yang...