Minggu, 7 Maret 2021
Minggu, 7 Maret 2021
 
 

Profil Nissa Sabyan, Vokalis Sabyan Gambus yang Dituduh Sebagai Pelakor

Profil Nissa Sabyan, seorang gadis berumur 21 tahun yang terkenal lantaran sering menyanyikan ulang (cover) lagu-lagu bernuansa islami ataupun shalawat nabi.

Namanya kian memuncak setelah Nissa Sabyan mengcover lagu Ya Maulana dan Deen Assalam pada tahun 2018 lalu.

Meski hanya sebagai seorang vokalis, Nissa Sabyan terbilang memiliki pesona tersendiri. Bahkan ia juga memiliki banyak penggemar dari segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Baca Juga: Heboh Nissa Sabyan Jadi Pelakor, Ini Faktanya

Namun, beberapa hari terakhir namanya sering menjadi perbincangan publik lantaran dituduh sebagai perebut laki orang atau pelakor.

Hal ini tersebar ketika istri dari anggota Sabyan Gambus membeberkannya bahwa Nissa Sabyan selingkuh dengan suaminya Ayus yang sekaligus merangkap sebagai keyboardist dalam grup tersebut.

Terlepas dari hal tersebut, sosok Nissa Sabyan ternyata memiliki jenjang karir yang cukup memukau untuk publik tahu. Berikut penjelasannya.

Profil Nissa Sabyan

Memiliki nama asli Khoirunnisa, gadis yang kerap disapa Nissa Sabyan ini lahir di Lumajang, Jawa Timur 23 Mei 1999.

Meski lahir di Lumajang, Nissa Sabyan menghabiskan masa kecilnya dengan tinggal di Bandung sampai kelas 6 SD.

Kemudian, ia pindah ke Jakarta untuk melanjutkan pendidikan. Ia pun berakhir menyelesaikan pendidikan 12 tahun dengan lulus dari SMKN 56 Jakarta.

Selama duduk di bangku SMK, Nissa Sabyan memiliki cita-cita untuk berkuliah di jurusan musik namun ia akhirnya memutuskan untuk fokus ke grup musik yang membawa namanya naik.

Bergabung Dengan Sabyan Gambus

Nissa Sabyan bergabung dengan Sabyan Gambus, grup ini yang awalnya hanya mengisi acara-acara pernikahan namun akhirnya menjadi terkenal setelah beberapa lagu yang mereka bawakan trending.

Beberapa kumpulan lagu sholawat yang paling populer seperti Ya Maulana, Deen Assalam, Law Kana Bainanal Habib, Ya Jamalu, Ya Habibal Qolbi, Rahman ya Rahman, dan masih banyak lagi.

Personil Sabyan Gambus terdiri dari Khairunnisa atau Nissa (vokalis), Anisa Rahman (vokalis dua), Ayus (kibor), Kamal (gendang), Tebe (biola), dan Sofwan (MC).

Namun menurut kabar yang beredar Anisa Rahman sebagai vokalis kedua telah hengkang terlebih dahulu dari grup gambus tersebut.

Tidak banyak orang tahu, jika anggota grup Sabyan Gambus ini merupakan lulusan pesantren yang mengusung tema masuk gambus dari Timur Tengah.

Setiap video yang mereka hadirkan membuat jutaan orang menonton sekaligus berlangganan channel Youtube Sabyan Official untuk mendengarkan lantunan suara dari Nissa Sabyan.

Bahkan lagu sholawat yang Nissa Sabyan juga mendapat perhatian lebih dari orang luar negeri. Tercatat Nissa Sabyan pernah beberapa kali berkolaborasi dengan penyanyi dari mancanegara.

Tidak cukup itu saja, Nissa Sabyan juga mendapatkan penghargaan sebagai grup musik/penyanyi dalam acara Anugerah Syiar Ramadhan 1439 H pada tahun 2018.

Profil Nissa Sabyan yang gemilang masih terus berlanjut, hingga ia terpantau beberapa kali ikut membantu para saudara-saudara muslim Palestina.

Ia pun melelang baju muslim miliknya yang berhasil terjual dengan harga Rp 105 juta. Nissa Sabyan pun langsung berkunjung ke Palestina untuk memberikan bantuan tersebut.

Nissa Sabyan Selingkuh

Akan tetapi popularitas dari vokalis Sabyan Gambus ini tengah mengalami guncangan yang hebat, setelah ia diterpa gosip tidak sedap dari media sosial.

Gosip tersebut menyebutkan jika Nissa Sabyan selingkuh dengan Ayus yang juga sebagai seorang Keyboardist dalam grup Sabyan Gambus tersebut.

Ayus Sabyan sendiri sudah memiliki seorang istri bernama Ririe Fairus dan dua orang anak. Tuduhan Nissa Sabyan sebagai pelakor bermula ketika ada seorang perempuan yang mengaku sepupu Ririe Fairus.

Dalam pernyataan yang viral di dunia maya tersebut, ia menyebut jika Nissa Sabyan telah selingkuh dengan Ayus.

Kabar ini pun semakin heboh ketika Ririe Fairus melayangkan gugatan cerai kepada sang suami melalui Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Adapun sidang perdana gugatan cerai Ririe Fairus dan Ayus telah selesai pada Rabu, 17 Februari 2021 lalu. Meski begitu, hingga kini belum ada konfirmasi langsung dari Nissa Sabyan Sendiri.

Profil Nissa Sabyan ini tentu akan mengubah pandangan publik setelah mendengar kabar tersebut. Meski demikian publik masih menunggu Nissa buka suara terkait tuduhan sebagai pelakor. (GaluhID/Hega)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Drama Sisyphus The Myth, Park Shin Hye Menjelajahi Masa Depan

Drama Sisyphus The Myth episode terbaru dengan bintang Park Shin Hye dan Cho Seung Woo kini meraih rating rata-rata 6,7 persen. Dengan mengusung genre...

Raline Shah Ulang Tahun Ke-36, Berharap Dapat Jodoh Tahun Ini

Raline Shah ulang tahun ke-36 pada tanggal 4 Maret 2021. Hingga saat ini, aktris berparas cantik tersebut masih terlihat menunjukan siapa yang akan menjadi...

Ji Soo Akui Kesalahan, Drakor River Where The Moon Rises Disetop?

Ji Soo akui kesalahan masa lalu setelah adanya tuduhan dari teman sekolahnya yang menyebut bahwa sang aktor pernah terlibat dalam skandal bully dan pelecehan...

Temukan Kami

47,905FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya