Kamis, 13 Mei 2021
Kamis, 13 Mei 2021
BJB

Profil Rose Blackpink, Idol Kpop Dengan Segudang Talenta

spot_img

Profil Rose Blackpink memang tidak pernah habis-habisnya menarik perhatian publik. Apalagi para fans yang selalu setia mendukung perjalanan karirnya.

Rose merupakan salah satu member idol grup asal Korea Selatan besutan YG Entertainment yaitu Blackpink.

Ia bukan hanya memiliki wajah cantik. Namun talentanya sangat berperan penting pada kesuksesan grupnya tersebut.

Baca Juga: Rose BLACKPINK Ulang Tahun, Ini Fakta Menarik Tentangnya

Kesuksesan Blackpink dalam dunia musik memang sudah tidak diragukan lagi. Bahkan girlband tersebut sangat populer dan paling bersinar sejak awal kemunculannya.

Rose bisa terbilang sebagai member paling populer. Bukan hanya karena rupa dan suaranya. Namun ia pun selalu berusaha keras memberikan yang terbaik dalam setiap penampilannya.

Bagi yang penasaran dan ingin lebih mengenal dengan sosok Rose, simak ulasan berikut tentang Profil Rose Blackpink idol Kpop dengan segudang talenta.

Profil Rose Blackpink

Para penggemar Kpop pasti sudah tidak asing lagi dengan Rose Blackpink. Wanita cantik tersebut memiliki nama lengkap Roseanne Park.

Selain itu, Rose juga sebenarnya memiliki nama Korea yaitu Park Chae Young. Namun masyarakat lebih akrab dengan panggilan Rose atau Rosie.

Tempat lahirnya di Auckland, New Zealand pada tanggal 11 Februari 1997. Namun untuk status kewarganegaraan ia resmi tercatat sebagai warga negara Korea Selatan.

Vokalis bersuara unik dan merdu tersebut memiliki tinggi badan 168 cm dan berat badan 45 Kg. Ia memiliki golongan darah B dan berzodiak Aquarius.

Perjalanan Karir Hingga Menjadi Member Blackpink

Rose memang sudah mencintai musik sejak kecil terutama dalam bidang tarik suara. Bahkan dulu ia sempat bergabung dalam paduan dari gereja tempatnya beribadah.

Menjadi seorang artis atau penyanyi memang sudah ia inginkan sejak dulu. Namun Rose tak pernah berpikir bahwa akan menjadi seorang super star yang populer hingga seluruh dunia.

Sang ayah mungkin adalah orang yang sangat berjasa pada karirnya saat ini. Sebab, ia menjadi jalan pertama untuk Rose berkesempatan masuk dunia entertainment.

Berkat sang ayah, Rose akhirnya bisa ikut audisi. Pada saat itu YG entertainment menyelenggarakan audisi di Sydney, Australia.

Rose berhasil menduduki peringkat pertama dalam audisi tersebut mengalahkan 700 lebih peserta lainnya yang ikut dalam YG Australia Audition.

Berawal Menjadi Trainee

Pada bulan Mei 2012 Rose pun meluncur kembali ke Korea Selatan demi mencapai cita-citanya untuk menjadi seorang penyanyi profesional.

Rose menikmati dan berjuang keras saat menjadi trainee dan berlatih bersama YG Entertainment. Masa-masa itu adalah momen yang paling menantang dalam hidupnya.

Setiap harinya Rose harus kerja keras dan tekun berlatih dari mulai melatih kemampuan vokal, menari, hingga mempelajari beberapa bahasa.

Walaupun sudah bergabung di YG Entertainment, Profil Rose Blackpink saat itu belum menjadi perhatian. Bahkan Rose pernah menangis jika mengingat masa-masa saat menjadi trainee.

Selama bertahun-tahun masa trainee, ia harus pergi beraktivitas pada sore hari dan pulang larut malam untuk mengikuti semua kelas.

Berjuang mempelajari semuanya dan pulang dengan membawa pekerjaan rumah (PR) agar bisa menjadi yang terbaik.

Tergabung Dalam Blackpink

Setelah perjalanan panjang berlatih bersama YG Entertainment hingga menghabiskan waktu selama 4 tahun, akhirnya Rose pecah telur.

Rose masuk dalam daftar nama member yang akan tergabung dalam idol grup bernama Blackpink. Berkat hasil kerja kerasnya ia kini mampu menjadi bintang.

Sejak awal kemunculannya, girlband yang beranggotakan Jisoo, Lisa, Jennie, dan Rose itu mampu mencuri perhatian publik terutama para penggemar Kpop.

Blackpink resmi merilis debut perdananya pada Agustus 2016. Sejak saat itulah profil Rose Blackpink pun mulai terkenal dan menjadi pusat perhatian penggemar Blackpink.

Penyanyi Paling Menonjol

Rose sukses menjadi anggota Blackpink bukan karena modal tampang dan tubuh idealnya. Namun ada kemampuan dan kelebihan unik yang ia miliki.

Suara Rose sempat mendapat banyak pujian dari beberapa pemerhati musik. Rose memiliki ciri khas timbre vokal yang berbeda.

Bahkan Almira Blancada, kritikus musik dari Filipina pernah menyoroti profil Rose Blackpink pada media ABC-CBN.

Ia menjelaskan bahwa sangat sulit untuk menemukan penyanyi dalam idol grup yang lebih menonjol dari pada yang lainnya.

Hal tersebut karena gaya bernyanyi mereka rata-rata bisa terbilang hampir sama, bahkan hanya itu-itu saja. Namun ada yang berbeda dengan Rose Blackpink.

Artis Segudang Talenta

Profil Rose Blackpink populer bukan hanya karena ahlinya dalam bernyanyi. Namun ia juga terkenal sebagai artis multitalenta.

Selain bernyanyi, ternyata Rose mampu untuk memainkan alat musik seperti gitar dan piano. Ia pun bisa memasak, melukis, hingga berbicara dengan beberapa bahasa.

Bahkan yang paling unik dan sering menjadi perhatian pembawa acara saat talkshow, Rose memiliki kemampuan memutar tangannya hingga 360 derajat dan bisa berbicara tanpa membuka mulut.

Itulah profil Rose Blackpink, idol Kpop cantik yang pernah berjuang mati-matian untuk menjadi seorang penyanyi hingga mampu mencapai mimpi-mimpinya. (GaluhID/Muroseva)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,624FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya