Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:14
Kamis, 21 Oktober 2021
More
    BJB

    Profil Yusuf Mahardika, Pemeran Si Madun yang Jadi Pacar Salshabilla Adriani

    Profil Yusuf Mahardika kini cukup menjadi sorotan usai beredar kabar kedekatannya dengan artis cantik Salshabilla Adriani.

    Nama Yusuf Mahardika memang bukan baru-baru ini menyeruak ke permukaan publik. Ia sempat menjadi idola masyarakat berkat perannya dalam sinetron Tendangan Si Madun.

    Sinetron tersebut menceritakan tentang kisah perjalanan hidup Madun (Yusuf Mahardika) dalam memperjuangkan sebuah cita-citanya yakni menjadi pemain sepak bola profesional.

    Baca Juga: Raline Shah Ulang Tahun Ke-36, Berharap Dapat Jodoh Tahun Ini

    Madun pun harus berjuang keras menghadapi pesaing-pesaingnya. Namun yang paling memberatkannya dalam mewujudkan cita-cita adalah orangtuanya sendiri.

    Sang ayah tidak ingin Madun menjadi seorang pemain sepak bola. Ia tetap kekeh ingin melihat Madun menjadi seorang ustad.

    Sinetron tersebut dulu cukup mendapat sambutan hangat dari masyarakat hingga yang tadinya hanya akan dibuat satu musim ditambah menjadi empat musim.

    Profil Yusuf Mahardika pun semakin melejit. Ia sukses menjajal dunia akting dengan permulaan yang cukup manis.

    Namun sepertinya banyak yang mengenal sosok Yusuf Mahardika hanya sebagai karakter Madun saja. Mungkin masih banyak masyarakat yang belum mengenal sosok aslinya.

    Jika ingin mengenal lebih dekat dengan sosok pemeran Si Madun itu, simak ulasan berikut mengenai profil Yusuf Mahardika, pemeran utama dalam sinetron Tendangan Si Madun.

    Profil Yusuf Mahardika

    Yusuf Mahardika merupakan nama lengkap dari pemeran karakter Madun dalam sinetron Tendangan Si Madun. Ia merupakan seorang pria kelahiran Jakarta pada tanggal 20 Agustus 1999.

    Yusuf Mahardika adalah anak dari pasangan John Lingga (ayah) dan Ria Lubis (ibu). Ia pun memiliki tiga saudara kandung.

    Ketiga saudaranya yaitu Nusantara Yusuf Putra Lingga, Ibrahim Abdurahman Putra Lingga, dan Imam Burhan Nurdin Lingga.

    Pemain Sepak Bola

    Profil Yusuf Mahardika mulai terkenal ke permukaan publik sebagai seorang pesinetron. Oleh sebab itu kurang begitu banyak orang yang tahu bahwa ia juga ternyata seorang pemain sepak bola.

    Sejak kecil, Yusuf memang sangat hobi dengan permainan mengolah si kulit bundar. Maka dari itu dulu ia aktif bergabung dalam sebuah akademi sepak bola.

    Yusuf bukan hanya suka dengan permainan sepak bola. Namun ia pun memiliki kemampuan yang luar biasa sebagai seorang pemain.

    Hal tersebut terbukti dengan prestasinya yang pernah memenangkan berbagai macam ajang kompetisi sepak bola.

    Salah satu prestasi yang pernah Yusuf capai adalah menjadi juara ke-1 dalam Festival All Star Galapuri U-10th & U-12th pada tahun 2009.

    Pada tahun 2010 nama Yusuf Mahardika pernah tercatat sebagai pemain sekaligus Kapten untuk Tim Nasional U-14.

    Bermain Film Layar Lebar

    Masyarakat luas mungkin lebih mengenal profil Yusuf Mahardika sebagai seorang pemain sinetron yang kini sudah tidak aktif dalam proyek sinetron manapun.

    Yusuf Mahardika beberapa tahun yang lalu memang pernah aktif dan cukup lama berkecimpung dalam dunia sinetron. Namun akhir-akhir ini wajahnya memang hampir tidak terlihat di layar kaca.

    Hal tersebut bukan karena ia berhenti menjalani profesi sebagai seorang aktor. Akan tetapi ia kini lebih banyak melakukan syuting film layar lebar.

    Yusuf Mahardika pernah ambil peran dalam beberapa film yang berjudul Garuda di Dadaku (2011), Wiro Sableng 212 (2018), dan yang terbaru dalam film berjudul Balada Si Roy (2021).

    Hobi Yusuf Mahardika

    Yusuf Mahardika bisa terbilang pria yang memiliki banyak kegiatan. Selain kesibukan syuting dan bermain sepak bola, ia pun ternyata suka mengisi waktu luang untuk memotret.

    Yusuf terlihat sangat tertarik dengan dunia fotografi. Ia sering berkutat dengan berbagai jenis kamera mulai dari analog hingga digital.

    Selain suka bermain sepak bola, ia pun sering terlihat bermain sepeda dan skateboard. Tak hanya itu, Yusuf juga suka bermain musik terutama bermain gitar.

    Pacar Salshabilla Adriani

    Kabar kedekatan mereka memang sudah berhembus sejak Juli 2020 lalu. Hal tersebut karena keduanya sering terlihat bersama dalam beberapa potret.

    Setelah cukup lama bungkam akhirnya Salshabilla membenarkan hubungan asmaranya dengan Yusuf Mahardika.

    Mereka berdua pun sepertinya memiliki hubungan yang serius dan berharap bisa melanjutkan ke jenjang pernikahan.

    Namun untuk saat ini, Salshabilla dan Yusuf akan lebih memfokuskan dulu pada karier masing-masing terlebih dahulu.

    Itulah profil Yusuf Mahardika, yang kini tengah banyak menjadi sorotan lantaran kedekatannya dengan artis cantik Salshabilla Adriani. (GaluhID/Muroseva)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    289PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan