oleh

PSCS Cilacap Gagal Lolos ke 8 Besar Liga 2 Meski Kalahkan PSGC Ciamis 4-0

 
 

Info Liga 2, galuh.id – PSCS Cilacap berhasil meraih poin penuh dalam laga kandang Liga 2 melawan PSGC Ciamis 4-0 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Senin, 21 Oktober 2019. Namun, Kemenangan ini tidak membuat PSCS Cilacap lolos ke babak 8 besar Liga 2 dari wilayah barat.

Pasalnya, PSMS Medan sebagai pesaing utama berhasil menang atas Babel United di Stadion Teladan, Medan. pintu untuk ke delapan besar Liga 2 bagi PSCS itu sudah tertutup

PSMS memenangkan pertandingan dengan skor 4-1. Gol mereka baru bisa tercipta pada menit 17 lewat titik penalti tendangan Ilham Fathoni, tiga gol lainnya, yakni dua gol dari Saputra menit 58 dan 70, serta tambahan gol kembali dari Ilham Fathoni menit 88.

Sementara Babel United FC hanya bisa memperkecil ketinggalan satu gol melalui Kanu Helmiawan menit 83.

Dengan hasil ini, PSMS Medan berhak atas tempat keempat klasemen Grup Wilayah Barat dengan koleksi 37 poin. Jumlah itu hanya terpaut 1 angka dengan PSCS Cilacap diperingkat ke-5 dengan poin 36.

Kemenangan ini membuat PSMS Medan naik ke peringkat keempat klasemen Liga 2 wilayah Barat dengan 37 poin dari 22 laga. PSMS Medan menyusul tiga tim lain dari wilayah barat yang sudah memastikan lolos lebih dulu, Persiraja, Sriwijaya FC dan Persita Tangerang

Kembali ke laga di Cilacap, PSCS Cilacap yang diasuh Djoko Susilo langsung main agresif dengan serangan cepat. Namun gol baru datang pada menit 26 lewat titik penalti tendangan Saiful Bahri, kemudian dimenit ke 40 kembali Saiful Bahri mencetak gol setelah lolos dari perangkap offside, gol ini sempat diprotes oleh pemain PSGC karena menganggap hal ini murni offside. Skor 2-0 untuk PSGC Ciamis bertahan hingga usai babak pertama.

Memasuki babak kedua, intensitas tekanan dari tim Hiu Selatan kian tinggi. Alhasil berbuah tambahan dua gol, yakni lahir dari hattrick Saiful Bahri dimenit 77, serta tambahan dari Gustur Cahyo dimenit 80.

Laga dibabak kedua ini sempat terhenti dimenit 79 dan berlangsung kurang lebih 15 menit karena suporter PSCS Cilacap menyalakan flare.

PSGC Ciamis sempat mendapatkan penalti dimenit ke 90 namun sayang Sahar Tehupelasury gagal mengeksekusi untuk berbuah gol.

Sebelumnya PSCS Cilacap bertekad menjegal langkah PSMS lolos ke babak 8 besar. Namun keinginan mereka tidak terwujud.

“Saya mengapresiasi kinerja teman-teman pemain dilapangan. Jangan pernah menyerah dalam situasi apa pun. Kami menunjukkan rasa untuk tidak mudah menyerah,” kata Sukasto Effendi, kiper PSGC dalam jumpa pers usai laga. (galuh.id/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA