oleh

PSGC Ciamis Gunakan Tenaga ‘Kuda’ di Liga 2 Tahun 2019

 
 

Stadion Galuh, galuh.id – Pemain lokal Ciamis, Denia Nurfadilah (23) memiliki panggilan unik, yaitu ‘Kuda’. Pemain yang ditempatkan sebagai bek kanan ini, menerima panggalin tersebut dari salah satu pemain  PSGC Ciamis pada tahun 2013.

Panggilan ‘Kuda’ ini berasal dari Fikri, teman lama Denia. Alasannya, Denia dianggap memiliki tenaga kuat seperti kuda. Panggilan tersebut melekat sampai sekarang.

“Bagi saya tidak apa-apa, enjoy saja dipanggil ‘Kuda’, mungkin teman-teman nyamannya manggil saya ‘Kuda’ dan itu sebagai panggilan kedekatan bersama teman,” ujar Denia kepada Galuh ID usai pertandingan uji coba PSGC melawan  Ciamis U-18 di Stadion Galuh, Rabu (18/6/2019).

Denia juga merasa bangga bisa kembali membela PSGC, klub tanah kelahirannya, setelah berhenti satu musim akibat   PSGC terdegradasi ke Liga 3. Regulasi Liga 3 saat itu membatasi umur pemain, sehingga Denia tidak bisa membela PSGC pada tahun 2018.

“Saya sangat bersuyukur bisa kembali membela PSGC klub tanah kelahiran yang menjadi kebanggaan masyarakat Ciamis, Alhamdulillah saat ini PSGC kembali ke Liga 2,” tuturnya.

Denia berharap bisa membawa PSGC Ciamis ke Liga 1 tahun 2019. Saat ini menurutnya, PSGC diisi dengan pemain berkualitas sehingga Denia yakin PSGC mampu berprestasi.

“Mudah-mudahan tahun ini PSGC bisa naik ke Liga 1 dengan materi pemain yang rata kualitasnya, mohon doa dan dukungannya kepada masyarakat Ciamis, khususnya kepada suporter PSGC, jangan pernah lelah untuk terus mendukung karena kami sangat membutuhkan support dari semua Tribun Stadion,” paparnya.

Erwan Dermawan, salah satu official PSGC memberikan penilaian terhadap Denia. Menurutnya saat ini penampilan Denia sedang meningkat dari mulai seleksi sampai terakhir latihan sebelum uji coba dengan Ciamis U-18.

“Mudah-mudahan dengan meningkatnya skill Denia bisa masuk tim inti, apalagi ia pemain lokal Ciamis sangat berharap bisa bersaing dengan pemain dari luar daerah,” ujar Erwan saat selesai latihan di stadion galuh, Selasa (17/6/2019).

Erwan berpesan kepada para pemain lokal Ciamis yang saat ini bergabung, untuk terus kerja keras latihan dan menunjukkan kualitas permainan dan terus mengasah mental bertanding.

“Pemain lokal Ciamis saat ini sedang dalam performa yang meningkat dan semoga bisa terus terjaga sehingga bisa masuk tim inti,” pungkasnya.

Sementara itu, pertandingan uji coba terakhir melawan Ciamis U-18 di Stadion Galuh Ciamis dimenangkan oleh PSGC dengan skor 8-0. Gol dicetak oleh Zulfin Zamrun, Ganjar Kurniawan, Andesi, Arif Budiman, Rosian dan Dejan 3 gol. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA