oleh

PSGC Ciamis vs Perserang: Tanpa Pelatih Laskar Galuh Tetap Optimis

 
 

Berita PSGC, galuh.id – PSGC Ciamis bakal menghadapi Perserang di Stadion Galuh Ciamis, besok sore Rabu (18/9/2019) dalam laga ke-17 di Liga 2 2019.

PSGC Ciamis menatap laga dengan Perserang tanpa pendampingan pelatih. Andri Wijaya berhalangan hadir karena sedang melanjutkan kursus modul 2 B AFC di Yogyakarta.

Hal ini tentu saja dapat memperlemah strategi dan taktik permainan yang akan dikembangkan oleh PSGC Ciamis.

PSGC Ciamis membutuhkan kemenangan untuk pertandingan ini. Karena dengan kemenangan, akan mampu mengangkat mentalitas tim yang sedang terpuruk

Laskar Galuh di pertandingan sebelumnya mengalami kekalahan atas Persiraja dan memperburuk posisi klasemen sementara di zona degradasi.

Asisten pelatih PSGC Ciamis Dicky Jong, yang hadir dalam konferensi pers jelang laga mengatakan, meski tanpa pelatih, PSGC siap melakoni pertandingan besok. Menurut dia, saat ini PSGC sedang dihadapkan masalah kebugaran pemain jelang laga kali ini.

“Kami sedikit menghadapi kendala kebugaran pemain setelah perjalanan dari Aceh, dan hanya mempunyai persiapan 2 hari untuk laga lawan Perserang ini,” kata Dicky kepada wartawan di Aula Korpri, Ciamis, Selasa malam (17/8/2019).

Ia juga menilai calon lawannya, Perserang, sebagai tim bagus. Namun, Dicky optimis PSGC bisa meraih hasil positif.

“Saya tahu pelatih Jaya Hartono ini pelatih yang brilian, tim yang dibesutnya sangat solid dan ngotot serta kuat di flank, tapi kita akan mengantisipasi itu dengan taktik dan strategi yang kita punya,” tandasnya.

Sementara itu, pemain tengah Choiril Hidayat, mengatakan, laga melawan Perserang merupakan pertandingan yang berat.

“Pertandingan besok pasti sangat berat ya, apalagi melawan tim solid seperti Perserang ini. Tetapi, kami sebagai pemain akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan,” kata dia.

Pelatih Perserang Serang, Jaya Hartono mengungkapkan bahwa kondisi pemainnya saat ini bugar dan full tim.

“Beberapa laga terakhir kami dirundung masalah kondisi pemain yang tidak full tim, namun untuk menghadapi PSGC Ciamis ini, Alhamdulillah sudah bisa full tim tanpa ada yang cedera maupun akumulasi kartu,” ujar Jaya.

Ia pun menambahkan, walaupun PSGC Ciamis saat ini menempati posisi bawah, enggan untuk meremehkan malah akan mewaspadai kebangkitan tim Laskar Galuh.

“Di Liga 2 ini tidak ada tim yang lemah, semuanya rata-rata air, namun begitu kami tetap optimis untuk bisa mencuri poin,” tutupnya. (GaluhID/Allez)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA