oleh

PSGC Goes to School: Upaya Panpel Bangkitkan Fanatisme Pelajar

 
 

Berita PSGC, galuh.id – Jumlah penonton laga home PSGC Ciamis yang terus menurun, membuat Panpel terus mengalami kerugian, diantaranya penjualan tiket tidak mampu menutup tingginya biasa penyelenggaraan pertandingan.

Rendahnya animo penonton disinyalir akibat masih rendahnya fanatisme warga Ciamis terhadap PSGC. Rasa memiliki dan kebanggaan akan Klub lokal Ciamis dinilai sangat rendah.

Hal ini mendorong Panpel PSGC Ciamis untuk memperkenalkan PSGC ke sejumlah sekolah yang ada di di Ciamis.

“Ide ini bertujuan ingin mengenalkan tim kebanggaan warga Ciamis sekaligus meningkatkan kecintaan terhadap masyarakat terutama di kalangan siswa,” ujar Akhmad Himawan, salah satu Panpel PSGC Ciamis kepada Galuh ID, Senin (2/9/2019).

Menurutnya, pihak Panpel melalui bidang Publikasi mencoba memberanikan diri merubah konsep. Tak melulu fokus pada penjualan tiket, namun lebih pada mendekatkan PSGC dengan masyarakat.

Akhmad mengatakan PSGC Goes to School menjadi konsep baru publikasi PSGC. Selain memang bertujuan melakukan publikasi laga kandang PSGC Ciamis vs Sriwijaya FC, Rabu, 4 September 2019 mendatang di Stadion Galuh Ciamis yang rencananya akan disiarkan langsung di TV One.

“Kegiatan ini adalah upaya semua pemain PSGC untuk bersilaturahmi, berkenalan dan mendekatkan diri dengan para pelajar yang ada di wilayah Ciamis,” ucapnya.

Akhmad meyakini, pelajar adalah target potensial untuk mengisi Tribun Stadion Galuh. Dengan menanamkan fanatisme lebih dini ke para pelajar, sekaligus menularkan loyalitas dan rasa cinta pada Tatar Galuh Ciamis.

“Hari ini kami bersosialisasi di 8 Sekolah, alhamdulilah antusias siswa di semua sekolah cukup bagus, mudah-mudahan nanti pada saat laga lawan Sriwijaya bisa datang ke Stadion mendukung secara langsung,” harapnya.

Diawali SMAN 1 Ciamis, selama 1 jam PSGC berkenalan dengan siswa-siswi Smansacis. Selanjutnya PSGC bergerak menyapa siswa SMPN 2 Ciamis.

Tepat pukul 09.00 WIB, giliran 1000 siswa-siswi SMKN 2 Ciamis yang berjumpa dengan para pemain PSGC. Tim lalu PSGC bergerak menuju SMAN 2 Ciamis dan SMAN 3 serta SMA Informatika. Usai Dzuhur PSGC menyambangi SMP 4, sebelum akhirnya meluncur ke Ponpes Darussalam.

Di Darussalam setelah dijamu dengan makan liwet bersama, PSGC bertemu dengan sekitar 1500 santri Darussalam.

Selain foto bersama, PSGC juga membagikan Jersey Original kepada siswa-siswi yang beruntung.

Panpel berharap, para pelajar beramai-ramai membeli tiket laga PSGC Ciamis vs Sriwijaya FC. Untuk tribun Timur, harga tiket normal Rp 25 ribu akan didiskon menjadi Rp 7.500 untuk para pelajar. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA