Minggu, 25 September 2022
Minggu, 25 September 2022
More

    PSIS Semarang dan Borneo FC Lolos Semifinal Piala Presiden 2022

    Info Liga 1, galuh.id – PSIS Semarang dan Borneo FC sukses mengunci tiket ke babak semifinal Piala Presiden 2022.

    Kepastian ini diperoleh setelah dua tim tersebut mengalahkan lawannya, pada laga perempat final yang berlangsung pada Minggu (3/7/2022).

    Iklan

    PSIS pada babak perempatfinal, mengalahkan Bhayangkara FC lewat adu penalti dengan skor 10-9 di Stadion Jatidiri, Semarang.

    Laga kedua tim selama 90 menit pertandingan, berakhir dengan skor imbang 1-1 dan kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti.

    Baca Juga: Kalah Adu Penalti, Persib Bandung Tersingkir dari Piala Presiden 2022

    PSIS sempat unggul lewat sepakan Wawan Febrianto di penghujung babak pertama, yang kemudian dibalas oleh Youssef Ezzejjari.

    Iklan

    Sementara itu Borneo FC lolos ke Semifinal setelah menundukkan PSM Makassar dengan skor 2-1 di Stadion Segiri, Samarinda.

    Dua gol kemenangan bagi tim berjuluk Pesut Etam dicetak oleh Agung Prasetyo pada menit ke-6 dan Matheus Pato di menit ke-18.

    Sementara gol balasan dari PSM Makassar dicetak oleh kapten tim, Willem Jan Pluim pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-74.

    Ini Jadwal Babak Semifinal Piala Presiden

    Dengan kemenangan itu, PSIS Semarang dan Borneo FC berhasil menyusul dua kesebelasan lainnya yakni PSS Sleman serta Arema Malang.

    Kedua tim tersebut telah lebih dulu memastikan lolos menuju babak empat besar, setelah pada babak perempat final menundukkan lawannya.

    Di perempat final PSS Sleman mengalahkan Persib Bandung dengan adu penalti, hal yang sama juga dilakukan Arema FC saat menaklukkan Barito Putera

    Kemenangan yang diraih Borneo FC atas PSM, menjadi satu- satunya kesebelasan yang lolos babak semi final dengan durasi pertandingan 90 menit waktu normal.

    Karena ketiga kesebelasan lainnya yakni PSS Sleman, Arema FC maupun PSIS harus berjuang dengan drama adu penalti.

    Borneo FC, Arema FC dan PSIS menjadi klub tuan rumah babak delapan besar yang berhasil melangkah menuju babak selanjutnya.

    Satu tuan rumah lainnya yakni Persib Bandung, gagal melangkah setelah dikalahkan PSS Sleman melalui drama adu penalti.

    Pada babak semifinal nanti, Borneo FC akan berhadapan dengan PSS Sleman dan Arema FC kontra PSIS Semarang.

    Skema pertandingan di babak semifinal ini, rencananya akan berlangsung dengan format home away.

    Untuk pertandingan pertama babak semifinal Piala Presiden 2022, akan berlangsung pada Kamis (7/7/2022) dengan dua jadwal kick off yakni pukul 15.30 WIB dan 20.30 WIB.

    Sementara itu untuk pertandingan kedua babak semifinal, berlangsung empat hari kemudian yakni Senin (11/7/2022) dengan dua jadwal kick-off.

    Nantinya dua tim pemenang akan lolos ke grand final, dengan format yang sama yakni home away yang berlangsung pada Kamis (14/7/2022) dan Minggu (17/7/2022). (GaluhID/Dhi)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    377PengikutMengikuti
    8,352PelangganBerlangganan