oleh

PSMS ke Babak 8 Besar Liga 2? Ini Syaratnya!

 
 

Info Liga 2, galuh.id – PSMS Medan berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga 2 Wilayah Barat, Kamis (17/10/2019) sore.

Tri Handoko mencatatkan namanya sebagai pencetak gol tunggal pada menit 37 dalam pertandingan yang digelar di Kota Langsa ini.

Dengan kemenangan ini, Ayam Kinantan merangsek ke peringkat empat besar sementara Wilayah Barat. Kemenangan ini membuat tim yang diarsiteki Jafri Sastra membuka peluang lolos ke babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2019.

Dalam klasemen sampai saat ini, PSMS mengantongi 34 poin, menggeser posisi Perserang Serang ke urutan kelima dengan 33 poin. Baik PSMS dan Perserang memiliki satu pertandingan sisa yang akan digelar bersama pada Senin (21/10/2019).

Pada pertandingan terakhir nanti, PSMS akan menjamu Babel United dengan status bermain home. Namun laga kandang ini tidak akan digelar di Stadion Teladan Medan melainkan di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru.

Dengan ditetapkannya jadwal dan lokasi tersebut, Pelatih PSMS Jafri Sastra mengaku tidak masalah laga tunda tersebut digelar di markas PSPS Riau.

“Kalau itu keputusannya dan manajemen bisa menerimanya, tentu itu tidak masalah. Ya harus kita jalani dan kita hadapi,” jelasnya.

Sebelumnya pertandingan kandang PSMS melawan Persiraja Banda Aceh juga tidak digelar di Kota Medan, akan tetapi digelar di Stadion Langsa.

PSMS Medan punya kans besar untuk lolos delapan besar. Laga pamungkas melawan Babel United ini akan menentukan PSMS untuk lolos ke babak delapan besar.

Jika berhasil menang, hasil laga dua pesaingnya, PSCS dan Perserang tak akan lagi menentukan.

Berikut syarat PSMS Medan Jika Ingin lolos ke babak delapan besar:

PSMS harus menang melawan Babel United.

Jika imbang, laga PSCS Cilacap vs PSGC Ciamis dan Cilegon United vs Perserang Serang juga harus imbang.

Jika PSMS kalah melawan Babel United, maka PSCS Cilacap harus kalah dari PSGC Ciamis. Sementara pada laga Cilegon United vs Perserang Serang, yang harus kalah adalah Perserang Serang untuk memuluskan PSMS Medan melaju ke babak 8 besar. (GaluhID/AR7)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA