Selasa, Februari 27, 2024

PSSI Andalkan Erick Thohir Untuk Boyong Pemain Abroad ke Piala Asia U-23

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Olahraga, galuh.id – Pihak PSSI andalkan Erick Thohir untuk bisa menghadirkan para pemain abroad dalam perhelatan Piala Asia U-23 2023.

Kehadiran Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI memberikan keyakinan kepada Zainudin Amali bahwa Timnas Indonesia U-23 dapat memanggil pemain yang berkarier di luar negeri untuk mengikuti ajang kompetisi se-Asia tersebut.

Timnas Indonesia U-23, yang dilatih oleh Shin Tae-yong, akan berkompetisi dalam Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Lagi-lagi Timnas Indonesia tergabung dalam Grup yang cukup sulit. Jajaran Tim dalam Grup A terdiri dari tim-tim yang tangguh.

Grup A dianggap sebagai grup yang sulit, dan terdiri dari Timnas Indonesia U-23, tuan rumah Timnas Qatar U-23, Timnas Australia U-23, dan Timnas Yordania U-23.

Tentunya untuk bisa menghadapi gempuran dari tim-tim hebat tersebut, Timnas Indonesia harus bisa menyiapkan pemain-pemain yang berpengalaman.

Timnas Indonesia U-23 berpeluang memanggil enam pemain yang sebelumnya bermain di timnas senior dalam Piala Asia 2023 Qatar dan saat ini berusia di bawah 23 tahun.

Enam pemain tersebut adalah Justin Hubner (20 tahun), Ivar Jenner (20 tahun), Pratama Arhan (22 tahun), Rafael Struick (20 tahun), Marselino Ferdinan (19 tahun), dan Elkan Baggott (21 tahun).

Namun, pemanggilan keenam pemain tersebut ke Timnas Indonesia U-23 mungkin menghadapi penolakan dari klub masing-masing.

Hal ersebut lantaran Piala Asia U-23 2024 tidak termasuk dalam jadwal FIFA.

Baca Juga: Laju Timnas Indonesia Terhenti di Babak 16 Besar vs Australia, Iwan Bule Apresiasi

PSSI Andalkan Erick Thohir Untuk Lobi Klub Luar Negeri

Izin memanggil pemain klub luar negeri memang tidak semudah meminta izin pada klub lokal.

Namun PSSI sudah memiliki rencana. Waketum PSSI Zainudin Amali menyatakan bahwa Ketua PSSI, Erick Thohir, telah melakukan pembicaraan dengan klub-klub luar negeri.

Amali memberi contoh upaya Erick Thohir dalam berkomunikasi dengan klub luar negeri, seperti saat berinteraksi dengan Direktur Teknik Ipswich Town yang merupakan klub Elkan Baggott di Doha, Qatar, selama Piala Asia 2023.

Zainudin Amali yakin sepenuhnya bahwa Erick Thohir dapat menemukan solusi terbaik.

Apapun caranya agar pemain yang berkarier di luar negeri dapat bermain untuk Timnas Indonesia U-23 dalam Piala Asia U-23 2024.

“Saya optimis dengan komunikasi yang baik dari Ketua PSSI,” kata Amali dikutip dari BolaSport (1/2).

Selain berkomunikasi dengan klub pemain abroad, Amali juga mengungkapkan bahwa PSSI terus berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Hal tersebut bertujuan untuk mempertimbangkan kemungkinan pemanggilan pemain dari BRI Liga 1.

Namun, ada kendala jadwal karena Piala Asia U-23 2024 bertepatan dengan BRI Liga 1.

PSSI telah berkomunikasi dengan PT LIB. Untuk pemain dalam negeri.

Langkah selanjutanya mencari solusi terbaik dan tentu saja memprioritaskan Timnas Indonesia U-23. (GaluhID/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Capaian Realisasi Investasi Kabupaten Ciamis Tahun 2023 Tertinggi di Jabar

Berita Ciamis, galuh.id - Capaian realisasi investasi Kabupaten Ciamis tahun 2023 tertinggi diantara 27 Kabupaten/Kota lain di Jawa Barat...

Artikel Terkait