Kamis, 28 Januari 2021
Kamis, 28 Januari 2021
 
 

PSSI dan Riko Simanjuntak Raih Penghargaan AFF Awards Night 2019

Berita Olahraga, galuh.id – PSSI mendapat penghargaan dalam acara ASEAN Football Federation (AFF) Awards Night 2019 di Hotel JW Marriott, Hanoi, Vietnam, Jumat (8/11/2019) malam. PSSI dianugrahi penghargaan federasi terbaik tahun 2019 (Member Association Of The Year).

Penghargaan AFF Awards Night tahun ini diserahkan secara langsung oleh Presiden AFF Mayjen Khiev Sameth kepada Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria yang hadir pada acara Penghargaan AFF tersebut.

Selain itu, pemain Persija Jakarta Riko Simanjutak, juga terpilih masuk jajaran 11 pemain terbaik di kawasan Asia Tenggara tahun ini.

Melalui rilis resmi PSSI, Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destiara menumpahkan rasa syukurnya Federasi Sepakbola Tertinggi di Tanah Air mendapatkan penghargaan tersebut.

“Kita sangat bersyukur, karena semua hasil kerja keras kita dinilai positif dan mendapatkan apresiasi. Semoga penghargaan ini semakin memotivasi kita untuk lebih bekerja keras untuk menghasilkan output positif untuk sepak bola Indonesia,” ungkap Ratu Tisha.

PSSI mendapat penghargaan karena dinilai terbaik dalam melakukan pengelolaan kompetisi internasional dan domestik. Selain itu dinilai baik dalam pengelolaan manajemen dan administrasi secara profesional, serta dinilai baik dalam pengembangan usia muda untuk wasit, pelatih dan pemain.

Berikut daftar peraih penghargaan AFF Awards 2019:

  1. Asisten wasit wanita terbaik: Hinthong Supawan (Thailand)
  2. Asisten wasit pria terbaik: Ronnie Koh Min Kiat (Singapura)
  3. Wasit pria terbaik: Sivakorn Pu Udom (Thailand)
  4. Wasit wanita terbaik: Katherine Margaret (Australia)
  5. Pemain muda terbaik: Suphanat Muenta (Thailand)
  6. Pemain futsal terbaik: Tran Van Vu (Vietnam)
  7. Tim futsal terbaik: Thailand
  8. Federasi terbaik: PSSI (Indonesia)
  9. Timnas putri terbaik: Thailand
  10. Timnas putra terbaik : Vietnam
  11. Pelatih tim putri terbaik: Nuenggrutai Srathongvian (Thailand)
  12. Pelatih tim putra terbaik: Park Hang Seo (Vietnam)
  13. Gol terbaik: Syahmi Safari (Malaysia)
  14. Pemain putri terbaik: Pitsamai Sornsai (Thailand)
  15. Pemain putra terbaik: Nguyen Quang Hai (Vietnam)
  16. XI Terbaik: Dang Van Lam (Vietnam), Kottakot Wiriya Udomsiri (Thailand), Que Ngoc Hai (Vietnam), Muhammad Safuwan (Singapura), Muhammad Syahmi Safari (Malaysia) , Stephan Schrock (Singapura), Mohammed Syamer Kitty Abba (Malaysia), Sanrawat Dechmir (Thailand), Riko Simanjuntak (Indonesia), Norsahl Idlan (Malaysia), Nguyen Quang Hai (Vietnam). (GaluhID/Dhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Doni Monardo Positif Covid-19, Berikut Kronologinya

Doni Monardo positif Covid-19 setelah ia melakukan tes swab PCR pada Jumat, 22 Januari 2021. Hal ini ia sampaikan melalui keterangan pers tadi pagi. Meski...

Profil Syekh Ali Jaber, Ulama yang Dikenal Lemah Lembut

Profil Syekh Ali Jaber, perjalanan sang ulama sekaligus pendakwah dari Madinah berakhir dengan tangis seluruh masyarakat Indonesia. Kabar meninggal dunia sang ulama disampaikan langsung oleh...

Listrik Gratis PLN Januari 2021, Berikut Cara Klaimnya

Cara klaim listrik gratis PLN Januari 2021 masihlah sama seperti bulan-bulan sebelumnya, pelanggan bisa menggunakan layanan WhatsApp, situs PLN atau mengunduh aplikasi PLN Mobile. Bantuan...

Temukan Kami

48,102FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya