oleh

Puntung Rokok Dibuang Sembarangan, Lahan di Ciamis Terbakar

 
 

Ciamis, galuh.id – Lahan di Ciamis terbakar terjadi di Dusun Cisihung Desa Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Minggu (1/9/2019) pukul 15:00 WIB.

Kebakaran terjadi pada lahan bekas pembuangan limbah serabut kelapa. Diduga api berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan.

Ani Supiani Kepala Bidang (Kabid) Logistik dan kedaruratan BPBD Kabupaten Ciamis, mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut dari warga.

“Kami langsung perintahkan petugas ke tempat kejadian kebakaran untuk berusaha memadamkan api dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran dan bantuan masyarakat secara bergotong royong,” ujar Ani kepada Galuh ID, Minggu (1/9/2019).

Setelah beberapa jam api berhasil dipadamkan, hal ini berkat kerjasama antara Aparat Desa, Damkar dan Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Ciamis, Api bisa dipadamkan sekitar pukul 18.10 WIB.

“Alhamdulilah api berhasil dipadamkan hal ini berkat kerjasama semuanya sehingga api tidak menjalar lebih luas,” paparnya.

Diketahui hasil pendataan setelah berhasil dipadamkan lahan tersebut milik warga bernama Lia Yulipah (52).

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk jangan sembarangan membuang puntung rokok, karena dari percikan api dari sisa roko yang masih menyala sangat berbahaya, apalagi saat ini musim kemarau, lahan-lahan pun kering sehingga sangat mudah terbakar,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA