Ciamis, galuh.id – Dalam rangka merayakan Hari Veteran yang jatuh pada 10 Agustus, Pemuda Panca Marga (PPM) yang merupakan putra putri veteran Camis menggelar bakti sosial dengan membersihkan Taman Makam Pahlawan yang berlokasi di Desa Banagara, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (12/8/2019).

Ada sekitar 35 anggota dari 17 Ranting PPM se-Kabupaten Ciamis yang mengikuti bakti sosial.

Putra putri veteran yang tergabung dalam organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) Cabang Ciamis saat foto bersama di Sekertariat PPM Ciamis. Foto: Galuh ID

Widaningsih selaku ketua PPM Kabupaten Ciamis, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bakti sebagai penerus perjuangan para pahlawan saat merebut Kemerdekaan.

“Ini salah satu kegiatan dalam rangkaian memperingati Hari Veteran dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun,” ujar Widaningsih kepada Galuh ID, Selasa (12/8/2019).

Widaningsih, mengatakan, kegiatan ini setiap tahun digelar sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk kemedekaan Republik Indonesia.

“Tah hanya itu kita juga akan mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati Agustusan, nanti hari Kamis, 15 Agustus di Sekertariat PPM Cabang Ciamis,” katanya.

Widaningsih menambahkan, dampak dari pemilihan presiden sedikit mengusik persatuan dan kesatuan rakyat, hal ini membuat prihatin putra putri veteran cabang Ciamis.

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk merajut kembali silaturahmi dengan baik, lupakan Pilpres dan harus ingat hasil perjuangan para pejuang dahulu betapa susahnya merebut kemerdekaan dari para penjajah,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini