Senin, 12 April 2021
Senin, 12 April 2021
BJB

Putra Putri Veteran Ciamis Bersihkan Makam Pahlawan

Ciamis, galuh.id – Dalam rangka merayakan Hari Veteran yang jatuh pada 10 Agustus, Pemuda Panca Marga (PPM) yang merupakan putra putri veteran Camis menggelar bakti sosial dengan membersihkan Taman Makam Pahlawan yang berlokasi di Desa Banagara, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (12/8/2019).

Ada sekitar 35 anggota dari 17 Ranting PPM se-Kabupaten Ciamis yang mengikuti bakti sosial.

Putra putri veteran yang tergabung dalam organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) Cabang Ciamis saat foto bersama di Sekertariat PPM Ciamis. Foto: Galuh ID

Widaningsih selaku ketua PPM Kabupaten Ciamis, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bakti sebagai penerus perjuangan para pahlawan saat merebut Kemerdekaan.

“Ini salah satu kegiatan dalam rangkaian memperingati Hari Veteran dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun,” ujar Widaningsih kepada Galuh ID, Selasa (12/8/2019).

Widaningsih, mengatakan, kegiatan ini setiap tahun digelar sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk kemedekaan Republik Indonesia.

“Tah hanya itu kita juga akan mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati Agustusan, nanti hari Kamis, 15 Agustus di Sekertariat PPM Cabang Ciamis,” katanya.

Widaningsih menambahkan, dampak dari pemilihan presiden sedikit mengusik persatuan dan kesatuan rakyat, hal ini membuat prihatin putra putri veteran cabang Ciamis.

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk merajut kembali silaturahmi dengan baik, lupakan Pilpres dan harus ingat hasil perjuangan para pejuang dahulu betapa susahnya merebut kemerdekaan dari para penjajah,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Warga Karyamukti Ciamis Olah Buah Aren Jadi Kolang Kaling

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi warga masyarakat Desa Karyamukti, Banjaranyar Ciamis, bulan puasa atau ramadhan merupakan bulan berkah. Hal tersebut terlihat ketika mereka sibuk...

Air Minum Kemasan Galcia Asli Ciamis Diluncurkan

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meluncurkan produk air minum kemasan Galcia di Joglo Barat Pendopo Bupati Ciamis, Sabtu (10/4/2021). Air kemasan Galuh...

Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Tukang Las Asal Ciamis Pasrah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah pusat kembali memberi himbauan bahwa mudik Lebaran tahun 2021 atau 1442 Hijriah dilarang, demi mencegah lonjakan kasus positif Covid-19. Larangan...

Temukan Kami

47,747FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya