Jumat, April 19, 2024

Ranking FIFA Timnas Indonesia Melesat Usai Menang Lagi dari Vietnam

Baca Juga
- Advertisement -

Galuh.id– Perkembangan ranking FIFA Timnas Indonesia setelah meraih kemenangan 3-0 dari Vietnam menjadi sorotan menarik.

Kemenangan kedua atas Vietnam terjadi pada matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam laga sengit yang berlangsung di Stadion My Dinh pada Selasa, (26/3/2024) malam WIB menjadi momen bersejarah bagi Timnas Indonesia.

- Advertisement -

Gol-gol yang tercipta dalam laga tersebut juga menjadi sorotan utama dalam perbincangan publik sepak bola. 

Jay Idzes membuka keunggulan pada menit ke-9 dengan memaksimalkan assist dari Thom Haye. 

Kemudian pada menit ke-23, Ragnar Oratmangoen menunjukkan skill individunya yang memukau dengan melewati empat pemain Vietnam sebelum mencetak gol. 

Sementara gol penutup kemenangan tercipta oleh Ramadhan Sananta di menit 90+8 usai memanfaatkan rebound dari tendangan keras Edo Febriansyah.

Hasil gemilang ini mengukuhkan posisi Timnas Indonesia di peringkat dua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan mengumpulkan tujuh poin. 

Skuad Garuda terpaut lima angka dari Irak yang menduduki puncak klasemen Grup F.

Ranking FIFA Timnas Indonesia Makin Melesat

Namun, yang lebih menggembirakan adalah lonjakan posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA setelah kemenangan di laga semalam. 

Diperkirakan Timnas Indonesia mendapat tambahan 14,67 poin, perolehan angka Timnas Indonesia kini mencapai 1,102.70 poin. 

Melansir dari laman football-ranking, Timnas Indonesia berhasil melonjak empat posisi dari ranking 139 menjadi 135 dunia.

Baca juga: Timnas Indonesia Menang Besar di Kandang Vietnam

Dalam perkembangan ini, skuad Garuda mampu menggeser empat negara, yakni Kuwait (peringkat 138), Lithuania (peringkat 137), Latvia (peringkat 136), dan Nicaragua (peringkat 135). 

Bahkan, ada peluang bagi Timnas Indonesia untuk naik ke peringkat 133 dunia jika Malaysia (peringkat 134) kalah dari Oman dan Kepulauan Faroe (peringkat 133) takluk dari Denmark.

Dari dua pertandingan melawan Vietnam, kemenangan tersebut memberikan dampak positif yang signifikan bagi ranking FIFA Timnas Indonesia.

Hingga sekaligus membawa posisi skuad besutan Shin Tae-yong melesat tajam dari peringkat 142 menjadi 135 dunia, bahkan hingga peringkat 133 dunia. (GaluhID/Dianti)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Akademisi Sebut Herdiat Jentelmen Akui Kekurangan saat Jadi Bupati Ciamis

Ciamis, galuh.id – Akademisi sekaligus Wakil Rektor III Universitas Galuh (Unigal), Aan Anwar menyebut Herdiat Sunarya seorang jentelmen (KBBI:...

Artikel Terkait