Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Realme X50 Pro Player, HP Gaming dengan RAM Besar

Realme X50 Pro Player, ponsel yang mengandalkan kemampuan gaming dengan HyperBoost 3.0 resmi diluncurkan sejak 1 Juni 2020 lalu.

Ponsel ini persis dengan Realme X50 Pro sebelumnya, tapi didukung dengan fitur dan spesifikasi yang bisa mendongkrak performa.

Dari segi desain, perbedaan yang terlihat adalah opsi warna yang digunakan X50 Pro Player. Yaitu Light Speed Silver dan Phantom Black. Desain kamera utamanya juga dibuat sedikit berbeda.

Namun, perbedaan utamanya terletak pada fitur gaming serta sistem pendingin yang digunakan.

Baca Juga: HP Realme Narzo Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

HP Realme X50 Pro Player sudah menggunakan teknologi HyperBoost 3.0 yang mampu alokasi memori, prosesor serta konsumsi daya baterai untuk tingkatkan performa gaming.

HyperBoost 3.0 pada X50 Pro Player juga bisa mengubah jaringan antara Wi-Fi, LTE atau 5G tanpa jeda atau lag sama sekali. Fitur ini secara otomatis memilih mana jaringan yang terbaik.

Ponsel ini juga memiliki lembaran grafit yang berfungsi untuk menyebarkan panas dan menjaga agar suhu tetap dingin.

Fitur dan Spesifikasi Realme X50 Pro Player

Layar X50 Pro Player mengusung sensor sidik jari, slot dual SIM yang mendukung konentivitas jaringan 5G/Dual 4G VoLTE, serta mengusung Android 10 dengan antarmuka Realme UI.

Smartphone ini memiliki panel Super AMOLED berukuran 6,44 inci dengan dengan resolusi FHD + 1080 x 2400 pixels. Layar ponsel ini juga dilengkapi kemampuan 90Hz refresh rate.

Layar ponsel ini juga didukung HDR10+ yang membuat gerakan animasi lebih cepat serta warna dan detail mengagumkan. Sehingga bisa memberikan pengalaman visual luar biasa.

Keunggulan Kamera

Kamera belakang Realme X50 Pro Player menggunakan modul render quad kamera. Dengan konfigurasi 48MP lensa utama, 8MP lensa ultrawide, 2MP lensa macro, dan 2MP lensa depth.

Keempat lensa dari kamera belakang ponsel ini disusun secara vertikal di pojok kiri bodi belakang.

Selain itu, kamera belakang ponsel ini juga sudah mendukung pengambilan video dalam resolusi 4K dengan kecepatan 30fps dan 60fps. Dilengkapi fitur gyro-EIS yang bisa meredam guncangan pada video.

Untuk kamera depannya, X50 Pro Player membenamkan dua lensa, yakni 16MP lensa utama dan 2MP lensa depth. Kamera depan untuk swafoto ini juga dilengkapi fitur gyro-EIS.

Baca Juga: HP Realme Juni 2020: Fitur Oke, Spesifikasi Mumpuni

Di sektor prosesor dan memori, X50 Pro Player membenamkan salah satu chipset flagship terbaik Qualcomm. Yakni Snapdragon 865 yang dikombinasikan GPU Adreno 650.

Chipset ini dipadukan dengan RAM dengan tipe LPDDR5 yang memiliki 3 varian, yakni 6GB, 8GB, dan 12GB. Sementara penyimpanan internalnya sebesar 128GB dengan tipe UFS 3.0.

Baterai Realme X50 Pro Player memiliki daya sebesar 4.200 mAh yang mendukung kemampuan fast charging 65W. Hanya perlu 35 menit untuk mengisi daya ponsel dari habis hingga penuh.

Lebih asiknya lagi, ponsel ini tetap mendukung VOOC Flash Charge, QuickCharge 3.0 sampai Power Delivery. Jadi, bisa isi daya cepat lewat teknologi fast charging manapun.

Bodi X50 Pro Player mirip dengan pendahulunya, Realme X50 Pro 5G. Seluruh bodi ponsel gaming ini dilindungi material kaca. Sementara sisi kanan dan kirinya berbahan aluminium.

Agar suhu tetap dingin, smartphone ini memiliki lembaran grafit yang berfungsi untuk menyebarkan panas. Lembaran grafit ini diletakkan di antara baterai serta panel bodi belakang.

X50 Pro Player juga mendukung teknologi HyperBoost 3.0 yang mampu mengalokasikan memori, prosesor, dan konsumsi daya baterai untuk tingkatkan performa gaming.

Termasuk menyembunyikan notifikasi, mematikan aplikasi yang jalan di belakang, serta layanan yang membutuhkan akses lokasi.

Sehingga ketika pengguna sedang bermain game, tidak akan ada tampilan notifikasi berlebih. Aplikasi yang berjalan di layar serta layanan lokasi pun akan dimatikan.

HyperBoost 3.0 pada Realme X50 Pro Player juga bisa mengubah jaringan antara Wi-Fi, LTE atau 5G tanpa jeda sama sekali, otomatis memilih mana jaringan terbaik yang ada di sekitar.

Kelebihan dan Kekurangan

HP X50 Pro Player mempunyai beberapa kelebihan, diantaranya merupakan prosesor unggulan di kelas ponsel gaming mid-range, tersedia banyak pilihan RAM, dan penyimpanan internal yang luas.

Kelebihan lainnya, ponsel ini juga mendukung fast charging, tersedia NFC, dan konektivitas jaringannya sudah 5G.

Namun, X50 Pro Player juga punya kekurangan. Yakni belum mendukung 120Hz refresh rate, kualitas kamera masih standar, serta kapasitas baterai yang kurang besar.

Harga di Indonesia

Realme X50 Pro Player sudah tersedia dan bisa dipesan di China sejak 1 Juni 2020 lalu. Ponsel gaming ini tersedia dalam dua pilihan warna, Light Speed Silver dan Phantom Black.

Soal harga, Realme X50 Pro Player memiliki banderol sekitar Rp 5,6 jutaan untuk varian 6GB RAM. Kemudian Rp 6,2 jutaan untuk varian 8GB RAM. Sekitar Rp 6,8 jutaan untuk varian 12GB RAM.

Secara keseluruhan, X50 Pro Player merupakan salah satu ponsel gaming terbaik di kelasnya. Karena dibekali prosesor unggulan dan juga kemampuan layar super cepat.

Hal itu membuat pengalaman gaming lebih bertenaga dan berkesan. Sayangnya, meski mendukung pengisian daya cepat, namun kapasitas daya baterai tergolong kecil untuk sebuah ponsel gaming.

Mengingat harganya yang lumayan terjangkau, ponsel gaming Realme X50 Pro Player dengan HyperBoost 3.0 ini tentu sayang untuk dilewatkan. (GaluhID/Evi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 9 dengan Kamera 48 MP

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 9 sangatlah dibutuhkan bagi Anda yang ingin menggunakan smartphone asal Tiongkok ini. Karena harganya yang hanya 2...

HP Infinix Note 7, RAM Besar Harga Hanya 2 Jutaan

HP Infinix Note 7 merupakan HP tercanggih saat ini karena memiliki RAM dan penyimpanan yang sangat besar. Selain itu Infinix juga menghadirkan...

Hore! Telkom Buka Blokir Netflix

Kabar gembira bagi pengguna aplikasi streaming, mulai tanggal 7 Juli lalu Telkom buka blokir Netflix. Pelanggan Telkomsel dan Indihome kini sudah bisa...

Temukan Kami

49,406FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Persib Bandung Hajar Arema FC di Kanjuruhan, Faktor Keberuntungan?

Info Liga 1, galuh.id - Persib Bandung hajar Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang. Pertandingan tersebut merupakan laga pekan kedua Liga 1 2020.

Dua Berita Ciamis Terpopuler dalam Sepekan, Poligami Diantar Istri dan Pernyataan Ridwan Saidi

Berita Ciamis, galuh.id - Dua berita Ciamis Terpopuler di seputar daerah Kabupaten Ciamis mendapat perhatian lebih dari pembaca pada sepekan ini.

PWI Ciamis Sosialisasi Undang-undang Pers di Kecamatan Jatinagara

Jatinagara, galuh.id - PWI Ciamis ikut ambil bagian dalam Sosialisasi Dana Desa tahun anggaran 2019 di aula kecamatan Jatinagara, Selasa (1/10/2019).

Awalnya Iseng, Ibu Muda di Ciamis Sukses Bisnis Jajanan Kue Khas Sunda

Ciamis, galuh.id - Awalnya iseng, ditekuni serius dan kini ngetop. Itulah kisah Ny Nungky yang merintis UKM makanan olahan asal Sindangrasa Ciamis...

Kisah Dibalik 27 Makam yang Digali Bagian Kepalanya di Tasikmalaya, Apa Motif Pelaku?

Tasikmalaya, galuh.id - Sebanyak 27 makam di Desa Pakemitan, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat digali orang tak bertanggungjawab, Jum’at (8/11/2019) lalu....