Rabu, Februari 28, 2024

Relawan PETA KNPI Ciamis Bagikan Ratusan Masker kepada Masyarakat

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Ciamis melalui relawan Pemuda Tangkal Corona (PETA) memberikan ratusan masker kepada masyarakat di seputar Jalan Swadaya Ciamis, Rabu (15/4/2020).

Ketua DPD KNPI Ciamis, Tohirin, S.pd mengatakan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona. KNPI Ciamis sengaja membentuk relawan PETA. Ini penting untuk penanganan dan penanggulangan Covid-19.

“Penanganan Covid-19 memang harus ditangani oleh tim medis khusus. Namun untuk penangkalan penyebaran virus Corona kita sebagai pemuda harus ikut berperan untuk mengatasi. Selain itu memutuskan penyebaran covid-19 di Kabupaten Ciamis,” kata Tohirin.

Tohirin menjelaskan, dibentuknya relawan Peta ini sebagai upaya kepedulian dari DPD KNPI Ciamis terhadap upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten Ciamis.

“Mudah-mudahan dengan adanya relawan peta dari KNPI Ciamis dapat sedikit membantu masyarakat. Ke depannya, kegiatan sosial seperti pembagian APD kepada masyarakat akan tetap berlanjut. Tentunya sampai wabah virus Corona benar-benar hilang di Kabupaten Ciamis,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Peta DPD KNPI Ciamis, Koko Zawa Koswara mengatakan, pembagian masker ini merupakan salah satu agenda dari relawan Peta DPD KNPI Ciamis.

Untuk pembagian masker ini, sasarannya kepada masyarakat seperti pedagang kecil, PKL, tukang parkir serta tukang ojeg dan becak.

“Rencananya, ke depan selain memberikan masker dan APD lainya, Kami relawan peta akan mengumpulkan bantuan berupa paket sembako. Hal ini sasarannya untuk diperuntukan bagi masyarakat miskin yang saat ini sangat membutuhkan,” pungkasnya. (GaluhID/Ramdani)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Identitas Mayat Ditemukan di Kota Banjar Terungkap, Kakak Syok Adiknya Meninggal Tragis

Berita Banjar, galuh.id - Identitas mayat ditemukan di tebing jurang Batu Gajah Desa Neglasari Kota Banjar Jawa Barat akhirnya...

Artikel Terkait