Sabtu, 27 Februari 2021
Sabtu, 27 Februari 2021
 
 

Rendy Oscario Kembali, Persaingan Kiper Semen Padang FC Semakin Memanas

Info Liga 2, galuh.id – Rendy Oscario selesai mengikuti tes masuk Tentara Nasional Indonesia dan sudah berkumpul dengan skuat Semen Padang FC. Padahal tim tersebut baru saja mendatangkan Aulia Zinda sebagai pengganti kiper berusia 21 tahun itu.

Liga 1 dan Liga 2 Indonesia masih belum dapat dimulai kembali. Pasalnya Polri belum menerbitkan surat izin kepada PSSI dan PT LIB untuk menggelar kompetisi.

Padahal sejumlah klub dari dua kompetisi tersebut sudah menyiapkan berbagai persiapan. Hal itu untuk kembali berkompetisi yang sebelumnya dijadwalkan bergulir pada bulan Oktober.

Klub-klub tersebut sudah menyiapkan stadion yang akan menjadi markas mereka nanti. Tentunya dengan menyiapkan fasilitas sesuai dengan protokol kesehatan hingga mendatangkan sejumlah pemain untuk memperkuat komposisi tim.

Tak terkecuali Semen Padang yang beberapa waktu lalu mendatangkan kiper baru, Aulia Zinda untuk menggantikan Rendy Oscario.

Sebab Rendy Oscario sebelumnya sudah meminta izin untuk absen kepada manajemen klub untuk mengikuti ujian masuk TNI.

Namun kiper Semen Padang FC berusia 21 tahun itu telah dinyatakan gagal dalam tes tersebut. Sehingga kini telah bergabung kembali dengan skuat Semen Padang.

Persaingan Empat Kiper Semen Padang FC

Dengan kehadiran Rendy Oscario, itu berarti klub berjuluk Kabau Sirah tersebut saat ini memiliki empat berposisi sebagai seorang kiper. Mereka adalah Rendy Oscario, Aulia Zinda, Iqbal Bachtiar dan Tegar Dadi.

Effendi Syahputra selaku manajer klub tersebut juga telah menerima informasi kalau kiper berusia 21 tahun itu sudah dinyatakan gagal dalam tes masuk TNI.

Ia juga mengatakan kalau kiper tersebut akan masuk dalam skuat tim ketika Liga 2 Indonesia kembali dimulai pada November mendatang.

Selain itu, Effendi Syahputra juga memberikan dukungan penuh kepada kiper tersebut untuk tetap bermain di Semen Padang dan bersaing dengan ketiga kiper lainnya.

Karena menurutnya itu akan menjadi hal yang positif baik bagi Rendy Oscario maupun Kabau Sirah saat menghadapi tim-tim yang ada di Grup D.

Semen Padang juga mendatangkan beberapa pemain selain Aulia Zinda untuk memperkuat komposisi timnya di Liga 2 Indonesia 2020.

Beberapa waktu lalu mereka telah mendatangkan Irsyad Maulana dan Leo Guntara dari PSM Makassar dengan status pinjaman. (GaluhID/Bima)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Izin Turnamen Piala Menpora 2021 Disetujui, Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Izin turnamen piala Menpora 2021 disetujui oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Hal itu setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, mengadakan...

Meski Liga Rehat, Stadion Galuh Ciamis Markas PSGC Tetap Terawat

Berita Olahraga, galuh.id - Stadion Galuh Ciamis, (Markas PSGC) tetap dalam kondisi terawat meski kompetisi liga sepak bola profesional Indonesia saat ini tengah rehat. Sejak...

PSKC Cimahi Berharap Kepastian Kompetisi di Kongres PSSI 2021

Info Liga 2, galuh.id - PSKC Cimahi berharap muncul kepastian kompetisi 2021 di kongres PSSI tahunan. Seperti kita ketahui, PSSI secara resmi membatalkan kompetisi Liga...

Temukan Kami

47,935FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya