oleh

RESMI: Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia FIFA U20 Tahun 2021

 
 

Berita Olahraga, galuh.id – FIFA memutuskan menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Penunjukan itu dilakukan saat pertemuan Dewan FIFA pada Kamis (24/10/2019) di Shanghai, China.

“Kami memutuskan bahwa Piala Dunia FIFA U-20 2021 akan digelar di Indonesia. Selamat buat Indonesia. Sementara Peru menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17,” ujar Gianni Infantino, Presiden FIFA, saat sesi konferensi pers.

Indonesia bersaing dengan dua negara lain dalam bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, yaitu Brasil dan Peru. Namun, Brasil mundur sehari sebelum pertemuan Dewan FIFA.

Setelah melewati proses seleksi yang cukup ketat, Indonesia terpilih untuk pertama kali menjadi tuan rumah ajang besar garapan FIFA itu

Sebelumnya, Indonesia termasuk diantara tiga negara Asia Tenggara yang mengajukan penawaran untuk Piala Dunia FIFA U20, tetapi Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) dan Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) telah memutuskan untuk menarik tawaran mereka pada bulan Agustus 2019 dan menjadikan Indonesia satu-satunya penawar dari ASEAN.

Dengan demikian, agenda berikutnya ialah inspeksi kedua FIFA ke Indonesia untuk menentukan stadion mana yang akan dipakai sebagai venue. Sejauh ini, Indonesia sudah mengajukan 10 stadion untuk venue Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Kesepuluh Stadion yang dimaksud adalah Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

Setelah sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U20, Indonesia juga akan mendorong usulan bersama negara ASEAN lainnya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2034. (Galuh.id/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA