Selasa, 11 Mei 2021
Selasa, 11 Mei 2021
BJB

Reza Rahadian Cerita Pengalaman Hidup, Pernah Jadi Waiters Hingga Jualan Karpet

spot_img

Reza Rahadian cerita pengalaman hidupnya saat sebelum menjadi salah satu aktor papan atas dalam industri perfilman Indonesia.

Kini Reza Rahadian memang terkenal sebagai aktor yang kerap tampil bermain dalam beberapa film layar lebar.

Kepiawaian dalam berakting membuatnya selalu mendapatkan tawaran bermain film. Banyak sekali karakter yang sukses ia taklukan.

Baca Juga: Profil Aura Kharisma, Runner Up 3 Miss Grand International 2021

Bukan hanya memainkan karakter santai dan berwibawa, tapi ia pun mampu berperan sebagai orang yang kocak dan menggelikan.

Reza semakin mendapat kepercayaan setelah sukses memerankan karakter BJ. Habibie dalam film Habibie Ainun serta karakter Bossman dalam film My Stupid Boss.

Namanya semakin populer dan mencatatkan dirinya sebagai aktor paling sukses dalam industri perfilman Indonesia.

Namun siapa sangka, aktor tampan yang satu ini dulu sempat mengalami asam manisnya kehidupan sebelum terkenal seperti sekarang.

Reza Rahadian Cerita Pengalaman Hidup

Reza Rahadian cerita pengalaman hidup saat mendapat wawancara dari rekannya Daniel yang tayang dalam channel youtube Daniel Mananta Network.

Ia bercerita bahwa sejak kecil sang ayah sudah meninggalkan keluarga. Hingga kini pun ia tidak pernah merasakan dekapan ayahnya.

Aktor yang sudah cukup lama berkecimpung dalam dunia perfilman Indonesia itu sempat hanya hidup berdua dengan sang ibu.

Menjalani berbagai macam pengalaman hidup yang berliku membuatnya terpaksa harus berpikir dan bertindak dewasa dalam keluarga.

Sejak masih usia belasan pun, Reza sering berdiskusi bersama orangtuanya untuk membicarakan masalah keadaan keluarga hingga masalah keuangan.

Pernah Menjadi Waiters Hingga Jualan Karpet

Reza Rahadian cerita pengalaman hidupnya saat merasakan masa-masa sulit setelah sang ibu berpisah dengan ayah tirinya.

Pada saat itu sang ibu kehilangan pekerjaan sesaat setelah melahirkan adik tirinya yang bernama David Jonathan.

Ibu Reza Rahadian lagi-lagi harus berjuang sendiri untuk mencukupi kebutuhan keluarganya. Reza pun yang saat itu masih berusia 15 tahun tidak bisa tinggal diam.

Ia berusaha berjuang dan berpikir keras untuk mencari jalan agar bisa menggantikan posisi ibunya dalam hal mencari nafkah, meskipun sempat merasa kebingungan.

“Terus gue yang anak usia 15 tahun itu, sesuatu yang kayak gue, iya harus ngapain nih, bingung,” kata Reza dalam tayangan YouTube channel Daniel Mananta Network.

Reza Rahadian cerita pengalaman hidupnya yang terpaksa harus berjualan karpet keliling agar bisa menghasilkan uang untuk keluarga.

“Waktu itu ya macem-macem, jualan karpet kek, apa kek gue keliling, apapun yang bisa menghasilkan uang pasti gue lakuin,” kata Reza.

Setelah tumbuh dewasa, ia pun sempat mencoba peruntungannya menjadi seorang guru sekolah dasar hingga menjadi waiters.

“Gue ngajar anak kelas 3 SD waktu itu, sama nyokap gue juga. Gue kerja di kafe jadi waiters, ya apapun akan gue lakuin setidaknya bisa beli makan,” tambahnya.

Mendapat Pelajaran Dari Sosok Ibu

Reza Rahadian cerita pengalaman hidup tentang banyaknya pelajaran yang bisa diambil dari kegigihan sang ibu.

Ia menuturkan bahwa ibunya adalah wanita yang single fighter. Mampu memerankan diri sebagai seorang ibu sekaligus seorang ayah yang baik.

“Dan menurut gua dibesarkan oleh seorang ibu tunggal, ya single parent itu menurut gua, memberikan satu apa ya, gua bisa bilang kayak pendidikan rasa empati, perjuangan, karena gua liat itu semua di nyokap gua komplit,” jelas Reza.

Menurut Reza ibunya adalah wanita yang kuat, mandiri, dan tidak pernah merasa dirinya susah ataupun sedih yang berlebihan karena menurutnya itu adalah pengalaman hidup yang Tuhan kasih.

Bahkan sang ibu tidak pernah menyalahkan ayahnya karena telah meninggalkan keluarga walaupun dalam kondisi sulit.

“Dia gak pernah sekali menjelekkan bokap. Dia hanya bilang bahwa, ya pilihannya, papah pergi pada waktu itu, tapi itu pilihannya dia, mamah hormati aja,” tutur Reza.

Hanya kata-kata itu yang dari kecil Reza ingat mengenai masalah perpisahan ibunya dengan sang ayah. Jadi sang ibu hanya menghormati pilihan tanpa menanamkan kebencian.

Dari sana Reza secara tidak langsung telah belajar bagaimana menjalani hidup dari mulai pengorbanan, perjuangan, hingga menerima dengan kuat apapun yang telah menjadi kehendak Tuhan.

Reza Rahadian cerita pengalaman hidup masa lalu yang sangat berperan penting dalam membentuk sosoknya saat ini. Ia pun kini menjelma menjadi seorang aktor besar yang sangat sukses. (GaluhID/Muroseva)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,630FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya