oleh

Ribuan Alumni SMAN 1 Kawali Ciamis Sukses Gelar Reunian

 
 

Kawali, galuh.id – Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kawali dari berbagai angkatan mengelar reuni akbar.

Reuni akbar tersebut digelar di kampus SMAN 1 Kawali yang beralamat di jalan Pogor, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Sabtu ( 21/12/2019 ).

Kepala sekolah SMAN 1 Kawali, H Guntara mengatakan reunian tersebut merupakan ajang silaturahmi sekaligus nostalgial para alumni.

“Yang menggagas reuni ini, yaitu mulai dari angkatan 1981 sampai tahun 2019 terakhir lulus turut hadir, kami merasa bahagia dan bangga banyak alumni yang sudah sukses,” ujarnya.

Terlihat para alumni yang hadir sangat antusias mengikuti acara demi acara yang digelar oleh panitia reuni akbar.

“Kami melihat mereka bernostalgia, bercengkrama dengan sesama teman masa sekolahnya, banyak canda dan tawa,” ucapnya.

Para alumni ini, kata Guntara bukan hanya bersilaturahmi dan bernostalgia, namun membuat kegiatan sosial seperti pengobatan gratis dan donor darah.

“Jiwa sosial para alumni sangat bagus, kami sangat bangga, banyak warga sekitar sekolah terbantu. Selain itu juga para alumni memberikan kadeudeuh (penghargaan) kepada para guru,” katanya.

Dalam kegiatan reuni akbar ini juga sekaligus merayakan ulang tahun SMAN 1 Kawali yang ke 40 Tahun dan peresmian masjid sekolah dan gedung serba guna atau gedung untuk olahraga dan lainnya.

Sementara itu, perwakilan dari alumni, Hj. Lia Herlina (alumni angkatan 1990), mengatakan reuni akbar ini merupakan ajang silaturahmi sesama alumni SMAN 1 Kawali.

“Alhamdulilah reuni tahun ini banyak alumni yang datang dan sekaligus bangga dengan adanya kegiatan sosial tadi, ini sebagai bukti kepedulian kami kepada sekolah dan warga sekitar sekolah,” ucapnya.

Hasil pemberian yang berhasil dikumpulkan oleh para alumni yaitu sebesar Rp. 7 juta dengan rincian Rp. 5 Juta diberikan ke panitia dan Rp. 2 Juta diberikan langsung ke pihak sekolah.

” Alhamdulilah acara reuni berjalan sukses dan lancar. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi semuanya dan diberikan kebarokahan, ke depan reuni ini bisa digelar kembali dan bisa lebih meriah,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA