Minggu, Juni 16, 2024

Ribuan Calon Jemaah Haji di Ciamis ikut Bimbingan Manasik

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Sebanyak 1.134 Calon Jemaah Haji atau CJH tahun 1.444 Hijriyah/2023 Masehi di Ciamis mengikuti bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Pembukaan kegiatan tersebut langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, didampingi Wabup Yana D Putra beserta Sekda Tatang, bertempat di Gedung KH. Irfan Hielmy, Kamis (18/05/2023).

Bupati Herdiat dalam sambutannya menuturkan, bimbingan manasik ini sangat penting. Agar para calon jemaah dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan benar sesuai syariat agama.

- Advertisement -

“Bimbingan manasik merupakan hal yang sangat penting sebelum bapak ibu melaksanakan ibadah sesungguhnya,” ucapnya.

“Semua itu agar saudara semua dapat benar-benar mengimplementasikannya dalam ibadah haji nanti sesuai dengan rukun dan syari’at Islam,” sambung Herdiat.

Herdiat juga mengatakan bahwa ibadah haji merupakan salah satu ibadah yang memerlukan kekuatan fisik dan mental, serta akan diikuti oleh jutaan umat muslim dari seluruh dunia.

“Jutaan orang akan hadir di tanah suci, tentu kesiapan mental dan fisik harus betul-betul terjaga. Apalagi cuacanya berbeda dengan di tanah air. Di sana betul-betul panas dan kalau dingin tentu sangat dingin,” katanya.

Sebagai informasi, bahwa calon jemaah haji pada tahun 2023 ini para lansia lebih mendominasi.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Warga Kota Banjar Curhat ke Polisi, Keluhkan Geng Motor

Berita Banjar, galuh.id - Warga Desa Cibeureum, Kecamatan/Kota Banjar, Jawa Barat, ramai-ramai curhat dan mengeluh ke Polisi soal adanya...

Artikel Terkait