Jumat, Juli 19, 2024

Ribuan Calon Peserta Didik SMP di Kota Banjar Lolos PPDB 2024

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Ribuan Calon Peserta Didik Baru (CPDB) di SMP Kota Banjar, Jawa Barat, lolos pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, Kaswad, mengatakan bahwa pada PPDB tahun ajaran 2024 terdapat sebanyak 1.666 CPDB, Rabu (10/7/2024).

“Untuk PPDB online, jumlah siswa yang keterima sebanyak 1.666 CPDB,” katanya.

- Advertisement -

Menurut Kaswad, jumlah tersebut belum memenuhi kuota dari sepuluh Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kota Banjar.

“Jadi total daya tampung di sepuluh SMPN di Kota Banjar itu ada 2.176, dan dari total yang keterima belum memenuhi kuota semua sekolah,” ucapnya.

Dari kuota sepuluh SMP di Kota Banjar, yang kuotanya terpenuhi hanya ada lima sekolah saja. Sedangkan kuota di lima sekolah lainnya masih belum terpenuhi.

“Sekolah yang kuotanya terpenuhi antara lain SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4 dan SMPN 5 saja, yang lainnya belum terpenuhi,” ucap Kaswad.

- Advertisement -
- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Kalah Telak, Pelatih Filipina Sebut Timnas Indonesia U-19 Beda Level

Galuh.id- Pelatih Timnas U-19 Filipina, Josep Ferre mengakui Timnas Indonesia U-19 berada pada level yang berbeda di segala aspek...

Artikel Terkait