Rabu, 15 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
 
 

Rumah Sakit di Pangandaran Belum Beroperasi, Dinkes Tetap Antisipasi Virus Corona

Berita Pangandaran, galuh.id – Rumah Sakit di Pangandaran belum beroperasi, namun Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pangandaran tetap mengantisipasi munculnya virus corona.

Dinkes Pangandaran sudah melakukan langkah-langkah persiapan untuk mengantisipasi jika ada warga Pangandaran yang terjangkit virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Yani Ahmad Marzuki mengatakan, pihaknya telah berkordinasi dengan pihak terkait. Salah satunya dengan mengecek warga Pangandaran yang telah bepergian dari China.

Pihaknya akan melakukan pengecekan bagi warga yang pulang dari China, seperti gejala-gejala demam panas, kulit terasa panas dan batuk-batuk.

“Apabila ditemukan kami akan langsung merujuk ke RSUD terdekat,” ucapnya, Selasa (28/1/2020).

Diakuinya, saat ini Rumah Sakit di Pangandaran masih dalam tahap pembangunan, sehingga untuk penanganan pasien hanya bisa dilakukan di Puskesmas.

Namun jika ditemukan warga yang terduga terinfeksi virus corona akan langsung dirujuk ke RSHS Bandung.

Dia mengatakan wilayah Pangandaran adalah tempat wisata, Banyak warga asing (China) yang datang untuk berlibur. Sehingga sangat rawan penularan virus corona.

Wilayah Pangandaran merupakan daerah terbuka untuk para wisatawan mancanegara. Dinkes bisa mengantisipasi masuknya virus corona melalui hasil pemeriksaan Imigrasi ketika wisatawan dari China datang.

Pihaknya tidak bisa berbuat banyak, namun persiapan antisipasi tetap dilakukan untuk mencegah virus corona menyebar di Pangandaran.

Yani berharap di wilayah kawasan wisata Pangandaran tidak terjadi kasus penularan virus corona terhadap warganya. Karena memang saat ini belum ada fasilitas Rumah Sakit di Pangandaran sehingga harus merujuk ke RSHS.

Jika ada yang mengeluhkan sakit seperti gejala terjangkitnya virus corona, Yani mengimbau agar segera datang ke Puskesmas terdekat untuk diperiksa lebih lanjut.

Sementara itu, Ade Supriatna Kepala Bidang Tenaga Kerja, Disnakertrans Kabupaten Pangandaran menuturkan sampai saat tidak ada warga China yang bekerja di Pangandaran. Kebanyakan warga asing yang datang dari Eropa. (GaluhID/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Gubernur Jabar Minta Warga Pangandaran Tetap Waspada Covid-19

Berita Pangandaran, galuh.id - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengimbau warga Pangandaran tetap waspada terhadap potensi...

Teras Kaca Pantai Karapyak, Sensasi Baru Wisata Pangandaran

Berita Pangandaran, galuh.id - Pantai merupakan salahsatu pilihan utama liburan keluarga. Pengunjung biasanya menjadikan pantai sebagai wahana tempat bermain pasir, berenang, dan...

Temukan Kami

49,356FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Akibat Pandemi Covid-19 di Ciamis, Ribuan Pasangan Suami Istri Bercerai

Berita Ciamis, galuh.id - Akibat pandemi Covid-19, di Ciamis ribuan pasangan suami istri bercerai, terdapat kenaikan yang signifikan perkara dibandingkan sebelum pandemi.

Gaji ke-13 PNS Tahun 2020 Tak Kunjung Cair, Ini Alasannya

Berita Nasional, galuh.id - Gaji ke-13 PNS tahun 2020 tak kunjung cair. Pemerintah hingga saat ini belum juga mencairkan tunjangan bagi para...

HP 1 Jutaan Untuk Pelajar, Belajar Dirumah Jadi Makin Nyaman

HP 1 Jutaan untuk Pelajar tentunya akan banyak dicari oleh para orang tua untuk anaknya. Mengingat sekolah masih belum bisa melakukan tatap...

PLN Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 Senilai Rp 42,9 Milyar

Berita Nasional, galuh.id - PLN salurkan bantuan pencegahan Covid-19 senilai Rp. 42,9 Milyar, melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.