Sabtu, 6 Maret 2021
Sabtu, 6 Maret 2021
 
 

RUU Minuman Beralkohol Menuai Perdebatan, Apa Sih Isinya?

RUU minuman beralkohol tengah menjadi perhatian publik, bahkan muncul pro dan kontra akibat aturan terkait penyebaran minuman alkohol di Indonesia.

Usulan Rancangan Undang-Undang tentang Minuman Beralkohol ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2015.

Namun mengalami penundaan yang membuatnya masuk kembali dalam daftar Prolegnas Prioritas 2020 atas usul inisiatif DPR RI.

Baca Juga: Profil Nathalie Holscher, Benarkah Pacar Sule?

Adapun yang menjadi pengusul RUU Larangan Minol (Minuman Beralkohol) berasal dari 21 anggota DPR, yakni 18 orang dari fraksi PPP, 2 orang dari fraksi PKS, dan 1 orang dari fraksi Gerindra.

Menurut fraksi-fraksi tersebut, RUU ini bertujuan untuk melindungi masyarakat dari dampak negatif akibat mengonsumsi minuman beralkohol.

Ada juga yang menyebutkan, jika minuman beralkohol belum ada aturannya secara spesifik dalam UU. Termasuk pengaturannya dalam KUHP yang terlalu umum.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Partai Demokrat Pecat Pengkhianat, Sesuai Aspirasi Dari Kader

Berita Nasional, galuh.id - Partai Demokrat pecat pengkhianat, hal tersebut berdasarkan desakan yang kuat dari para kader Partai Demokrat. Para Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)...

Kapan Pengumuman Seleksi Prakerja Gelombang 12? Ini Jawaban dari Pihak PMO

Kapan pengumuman seleksi Prakerja gelombang 12? Seperti yang Anda tahu, jika pendaftaran Kartu Prakerja untuk gelombang ini telah pemerintah tutup pada Jumat(26/2/2021). Setelah pendaftaran ditutup,...

Arti Kartu Prakerja Sedang Dievaluasi Pada Dashboard

Arti Kartu Prakerja sedang dievaluasi, status ini mendadak membingungkan para calon peserta Prakerja karena terus muncul di halaman dashboard mereka. Status tersebut banyak warganet pertanyakan...

Temukan Kami

47,915FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya