Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Sama-sama Terlibat Prostitusi, Ini Perbedaan Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel

Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel kembali menjadi perdebatan di publik netizen Indonesia hingga saat ini. Hana Hanifah seorang selebriti FTV tertangkap oleh polisi karena kasus prostitusi online.

Hana Hanifah diamankan pihak kepolisian di sebuah hotel di Medan pada Senin dini hari, 13 Juli 2020. Ia digerebek tanpa busana ketika ia sedang bersama karyawan yang menyewanya yang berinisial A.

Padahal postingan Instagram pribadi Hana juga sempat viral mengaku bahwa saat itu ia sedang kurang enak badan. Status dari Hana Hanifah sendiri masih menjadi saksi sekaligus korban belum dijadikan sebagai tersangka.

Baca Juga: Profil Hana Hanifah, Artis FTV yang Viral Karena Dugaan Prostitusi

Pihak kepolisian pun menyebutkan bisa saja Hana Hanifah naik statusnya menjadi tersangka. Hana Hanifah dan Vanessa Angel memiliki kasus yang sama namun eksekusi yang berbeda. Vanessa langsung ditahan di polres sedangkan Hanna Hanifah saat ini masih bebas.

Perbedaan Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel

Lalu apa perbedaan dari kedua kasus ini namun eksekusinya berbeda? Berikut penjelasannya.

Vanessa mengirimkan foto dan video syur

Vanessa Angel terbukti menggunakan jasa mucikari berinisial HH dan mengirimkan foto dan video yang tidak pantas. Sedangkan kasus Hanna masih belum diketahui apakah mengirim foto atau tidak. Hana hanya mengaku bahwa mengenal pria tersebut melalui salah seorang temannya yang seorang fotografer.

Pada kasus Hana Hanifah, ia juga belum terbukti menggunakan mucikari atau tidak ketika di Medan. Ia mengaku bahwa ada rekannya di Jakarta disuruh untuk menjemput Hanna di Medan.

Vanessa dihukum karena undang-undang ITE

Vanessa telah terbukti melanggar undang-undang Pasal 27 ayat (1) , Pasal 45 ayat (1) Undang-undang Nombor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau ITE. Ia juga terbukti melanggar Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

Vanessa pun harus merasakan dinginnya jeruji besi selama 5 bulan, meski dihukum 6 bulan oleh hakim. Pengajuan banding dari kuasa hukum berhasil dikabulkan dan mendapat potongan penjara 1 bulan.

Sementara pada kasus Hana Hanifah, tidak ada pengiriman foto atau video kepada orang lain yang melanggar undang-undang. Maka dari itu, status Hana hingga saat ini adalah sebagai saksi dari prostitusi online.

Tarif Hana Hanifah dan Vanessa Angel puluhan Juta

Diketahui bahwa Vanessa Angel memiliki tarif 80 juta rupiah sekali kencan dan menjadi booming se-Indonesia. Tarif ini diketahui dari pengusaha bernama Ryan yang menyewa Vanessa Angel pada hari itu.

Hana Hanifah memiliki tarif 20 juta rupiah sekali kencan, lebih murah daripada Vanessa Angel. Hal Ini juga diungkapkan oleh inisial A yang menggunakan jasa dari Hana di Medan.

A mengungkapkan bahwa uangnya sudah ditransfer ke rekening Hana senilai 20 juta rupiah sebelum berangkat ke Medan.

Tingkat Lanjut Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel

Perbedaan kasus Vanessa Angel dan Hana Hanifah yang paling terlihat jelas adalah proses penahanan. Seperti diketahui bahwa Vanessa Angel langsung ditahan di polres Surabaya meski status masih menjadi saksi.

Sedangkan Hana Hanifah saat ini sudah dibebaskan oleh pihak kepolisian karena statusnya sebagai saksi. Manajer Hana Hanifah, Nicco mengungkapkan bahwa saat ini artisnya sedang perjalanan pulang ke Jakarta.

Permintaan maaf dari Hana Hanifah dan Vanessa Angel

Dalam kasus Hana Hanifah, Hana melakukan permintaan maaf di hadapan media massa ketika ia dinyatakan boleh pulang oleh kepolisian. Ia meminta maaf kepada keluarga, orang tua, sahabat dan masyarakat Medan.

Vanessa Angel juga menyatakan permintaan maaf di media kepada seluruh rakyat Indonesia. Karena kasusnya ini membuat gaduh di negeri garuda ini.

Patut ditunggu bagaimana kekasih dari Kris Hatta uang kaget ini menjalani kasus prostitusi online. Patut dinanti juga bagaimana kisah cinta antara Hana Hanifah dan juga Kris Hatta setelah kasus ini selesai.

Hana Hanifah dan Vanessa Angel merupakan salah satu sisi buruk dari dunia keartisan di Indonesia. Dengan munculnya nama Hana juga menambahkan artis yang terjerat prostitusi online di Indonesia. Tentunya kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel bisa diambil pelajaran bagi para artis lainnya. (GaluhID/Putra)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

It’s Okay to Not Be Okay Episode 15, Ko Mun Yeong Pensiun?!

It’s Okay to Not Be Okay Episode 15 menceritakan Ko Mun Yeong (Seo Ye Ji) ingin pensiun dari kegiatan menulis. Mun Yeong...

Profil Kim Soo Hyun: Aktor Korea dengan Bayaran Termahal

Profil Kim Soo Hyun sebagai salah satu aktor Korea Selatan, lahir pada 16 Februari 1988. Saat ini ia berusia 32 tahun secara...

Budidaya Ikan Cupang yang Menggiurkan, Omset Puluhan Juta Rupiah

Budidaya ikan cupang ternyata menggiurkan, seperti yang dirasakan oleh Zaenul Arifin warga Perum Graha Persada Ciamis Jawa Barat. Dari...

Temukan Kami

49,111FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Epic Games Gugat Google dan Apple, Game Fortnite Menghilang

Epic Games gugat Google dan juga Apple karena salah satu game besutan mereka di-remove. Anda bisa cek di Apps atau Play Store,...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Hasil Liga Champions: PSG dan RB Leipzig ke Semifinal

Hasil Liga Champions pertandingan 8 besar pada Kamis (13/8/2020) antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar di...

HP Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone 2 Jutaan Spek Gahar

HP Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2020 ini terutama di masa New Normal. Ekonomi yang...