Minggu, 19 September 2021
Minggu, 19 September 2021
spot_img

Sampai Kapan Pendaftaran BLT UMKM? Simak Cara Daftar dan Syaratnya untuk Dapat Rp 2,4 Juta

Sampai kapan pendaftaran BLT UMKM? Pertanyaan ini menjadi pertanyaan orang-orang yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

Para pelaku usaha tentunya patut bersyukur karena Pemerintah meluncurkan Bantuan kepada pelaku UMKM yang berada di masyarakat. Terutama UMKM kecil dan menengah atau mikro. Hal ini dampak dari Covid-19 yang masih saat ini belum juga membaik.

Pemerintah bekerjasama dengan berbagai pihak seperti RT, RW, desa, kecamatan dan Disperindag (Dinas Industri dan Perdagangan) atau Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan, serta terakhir pihak Perbankan untuk pencairan.

Baca Juga: Penyebab Gagal Cek Penerima BLT UMKM Saat Login di eform.bri.co.id/bpum

Kerjasama dari berbagai pihak ini untuk menjaring pelaku UMKM yang benar-benar membutuhkan BLT UMKM karena dampak dari Covid-19. Bantuan ini agar pelaku usaha tersebut tidak gulung tikar atau bangkrut.

Sampai Kapan Pendaftaran BLT UMKM

BLT UMKM atau Bantuan Langsung Tunai UMKM sendiri merupakan bantuan dari Pemerintah dengan sebesar Rp 2,4 juta. BLT ini diberikan kepada pelaku usaha UMKM. Uang tersebut langsung diterima rekening pelaku usaha tersebut agar bisa meneruskan usaha yang terdampak covid 19.

Pemerintah akan memperpanjang BLT UMKM hingga November sesuai surat dari Kementrian Koperasi agar bantuan bantuan yang diberikan tepat kepada sasaran.

Ditakutkan banyak pihak yang memanfaatkan situasi hingga dengan sengaja mengadakan UMKM bodong untuk mendapatkan bantuan BLT UMKM tersebut.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan