oleh

Satpol PP Ciamis: Warnas Jangan Dijadikan Tempat Nyemen

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ciamis mengimbau para pemilik warung nasi, rumah makan, perusahaan catering dan perusahaan hiburan untuk tidak beroperasi pada bulan suci Ramadan.

“Kami akan melakukan persiapan menjelang bulan suci Ramadan, selain itu, mengimbau pada para pelaku usaha makanan, perusahaan hiburan dan kos kosan diharapkan pada bulan suci Ramadan ini sesuai dengan edaran Bupati jangan beroperasi,” ujar Dedi Iwa Saputra, Plt. Kasat Pol PP Kabupaten Ciamis saat diwawancara di ruang kerjanya, Jumat (03/05/2019).

Loading...

Dedi mengatakan di bulan suci Ramadan, lebih baik diisi dengan memperdalam ilmu dan beribadah ibadah kepada Tuhan. Terutama, kata Dedi, Ramadan jangan dinodai dengan perilaku-perilaku yang tidak sesuai dengan norma agama.

“Selama bulan suci Ramadan ini kita harus benar-benar khusu’ menjalankan ibadah puasa. jangan ada gangguan-gangguan yang membuat berjalannya ibadah puasa terganggu, dan jangan jadikan warung nasi jadi tempat nyemen selama bulan puasa,” tuturnya.

Dedi juga menambahkan apabila para pelaku usaha makanan dan usaha hiburan tetap beroperasi selama bulan suci Ramadan, pihaknya tidak segan segan akan bertindak sesuai aturan yang berlaku.

“Kami berharap para pelaku usaha makanan dan hiburan untuk bisa bekerjasama dan harus bisa menghargai orang yang sedang berpuasa,” kata Dedi.

Ketika ditanya terkait imbuan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Ciamis untuk tidak melakukan perilaku-perilaku yang tidak sesuai norma agama selama bulan suci Ramadan, menurut Dedi, sudah ada imbauan langsung dari Bupati Ciamis untuk ASN.

“Surat imbauan untuk ASN sudah diedarkan ke setiap SKPD,” katanya. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA