Kamis, 16 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
 
 

SDN 5 Maleber Kebakaran, 1 Ruang Kelas Terbakar

Ciamis, galuh.id – Kebakaran di SDN 5 Maleber Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis pada Kamis (6/12/2018) menghanguskan satu ruang kelas. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Iat Rohmat, Kepala Sekolah SDN 5 Maleber menyampaikan kebakaran terjadi setelah proses belajar mengajar telah selesai dan siswa beserta guru sudah pulang, sehingga tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

Awalnya kejadian kebakaran tersebut diketahui oleh warga sekitar yang melihat kepulan api di atas atap salah satu ruang kelas, warga kemudian memberi tahu pihak sekolah.

Warga beserta guru dan kepala sekolah bergotong royong mematikan api dengan peralatan seadanya. Beruntung tak lama kemudian api berhasil dipadamkan. Tetapi, api telah menghanguskan dinding kelas, lemari kelas dan beberapa kursi beserta meja. Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai 40 juta rupiah.

Iat menerangkan pihak sekolah sudah 3 kali memperbaiki kabel listrik yang rawan korslet oleh petugas PLN, “tetapi, tidak tahu kenapa terjadi konsleting listrik?” terang Iat.

“Untuk mengantisipasi supaya proses belajar mengajar berjalan, siswa yang menggunakan kelas yang terbakar pindah keruangan perpustakaan,” kata Iat.

Sementara itu, Pengawas SD dari UPTD Pendidikan Kecamatan Ciamis, Evi Ruswandi langsung melihat kondisi ruang kelas yang terbakar.

Evi menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah yang ada di wilayah kerja Kecamatan Ciamis untuk berhati-hati menggunakan ruangan kelas yang rawan untuk digunakan, karena akibatnya bisa mencelakakan siswa seperti halnya kebakaran yang terjadi di SDN 5 Maleber.

“Seluruh Kepala Sekolah harus lebih jeli dan waspada terhadap bangunan-bangunan yang bermasalah seperti kayunya sudah lapuk atau dinding yang sudah retak,” pungkasnya.

(Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Warga Resah, 4 Domba Mati Mengenaskan di Cibadak Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis dibuat resah dengan ditemukannya empat ekor domba mati yang disimpan di...

Temukan Kami

49,348FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pemkab Ciamis Usulkan 3 Hutan Konservasi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis mengusulkan 3 hutan konservasi, di antaranya Suaka Margasatwa (SM) Gunung Sawal, Gunung Geger Bentang...

Dinas Pariwisata Ciamis Perkuat Porkdarwis Cihaurbeuti

Berita Ciamis, galuh.id - Dinas Pariwisata Ciamis dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Ciamis menggelar silaturahmi penguatan Pokdarwis atau Kelompok Sadar...

Kylie Jenner Pamer Makan Mie Instan, Ini Resep dan Tipsnya

Infotainment, galuh.id - Kylie Jenner Aktris dan model Hollywood, membuat kehebohan di jagat Instagram yang merembet ke berbagai platform lainnya.

Di Tengah Pandemi Covid-19, Omset Pengusaha Bordir Tasikmalaya Turun Drastis

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Pandemi Virus Corona atau Covid-19 membuat para pengusaha mengalami penurunan omset. Tak terkecuali pengusaha Bordir Kota Tasikmalaya.

HP Xiaomi Redmi 9, Simak Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

HP Xiaomi Redmi 9 menjadi perbincangan para pecinta smartphone di tanah air. HP Xiaomi ini resmi rilis di Indonesia pada 14 Juli...