Selasa, 1 Desember 2020
Selasa, 1 Desember 2020
 
 

Sejarah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Dimulai di Mesir

Hubungi Kami

Sejarah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW haruslah Anda ketahui sebagai seorang muslim yang baik. Hal ini karena nabi Muhammad SAW merupakan contoh yang sempurna bagi seluruh umat terutama muslim.

Memang masih banyak perdebatan dalam memperingati Maulid Nabi. Namun hal yang tidak bisa diperdebatkan adalah akhlak dari nabi Muhammad SAW yang menjadi suri tauladan yang baik.

Sesuai dengan hadis yang diriwayatkan oleh Bukhori yang artinya Nabi SAW bersabda, “Aku diutus ke muka bumi untuk menyempurnakan akhlak”. Nah bisa dilihat dari sana juga bahwa nabi Muhammad adalah sebagai figur yang sempurna bagi seluruh umat.

Baca Juga: Sejarah Maulid Nabi Muhammad SAW, Awal Mula Perayaan Maulid Nabi

Sejarah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai sejak zaman Daulah Fathimiyah Syiah di Mesir. Peringatan ini diperkirakan ada sejak tahun 4H karena zaman Daulah Fathimiyah ada di periode tahun 4 Hijriyah.

Namun para ahli lainnya ada yang memberikan pendapat yang berbeda tentang siapa yang pertama kali memperingati Maulid Nabi.

Sejarah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Ibn Khallikan, Sibth Ibn Al-Jauzi, Ibn Kathir, Al-Hafizh Al-Sakhawi, Al-Hafizh Al-Suyuthi menyetujui bahwa orang yang pertama mengadakan peringatan maulid Nabi adalah Sultan Al-Muzhaffar.

Dilihat dari jumlah mengenai siapa sejarah Maulid nabi yang mulai pertama kali adalah sultan Al-Muzhaffar. Jadi memang nabi Muhammad tidak merayakan Maulid ini namun ada dari para sahabat dan umatnya yang merayakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Cara Menanam Tanaman Janda Bolong Sistem Hidroponik, Ternyata Mudah Lho!

Cara menanam tanaman Janda Bolong sistem hidroponik ternyata sangat mudah. Saat ini tanaman Janda Bolong atau bahasa latinnya Monstera adansonii memang sedang...

Mengenal Tanaman Hias Keladi yang Lagi Naik Daun

Tanaman hias keladi akhir-akhir ini naik daun di kalangan pecinta tanaman. Bahkan bisa jadi peluang usaha baru pada masa pandemi Covid-19.

Sejarah Maulid Nabi Muhammad SAW, Awal Mula Perayaan Maulid Nabi

Kelahiran Nabi Muhammad SAW selalu dirayakan oleh semua Umat Islam dengan cara masing-masing. Tak jarang berbagai acara meriah digelar untuk menunjukan rasa...

Temukan Kami

48,648FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Skutik Roda 3 Kymco Hadir dengan Fitur Serba Canggih

Skutik roda 3 Kymco hadir dengan tampilan yang unik dan berbeda dari produk- produk sebelumnya. Skutik roda 3 ini pun semakin menarik...

Kelebihan iPhone 12 Mini dengan Body Ramping, Ini Spesifikasinya!

Kelebihan iPhone 12 Mini menarik perhatian. iPhone 12 mini kini mulai unjuk gigi di pasaran tahun 2020. iPhone memang selalu menjadi trendsetter...

Profil Shoumaya Tazkiyyah, Pemain Sinetron Bawang Putih Berkulit Merah

Profil Shoumaya Tazkiyyah kini ramai jadi perbincangan. Ia adalah salah satu aktris yang berperan dalam sinetron berjudul Bawang Putih Berkulit Merah.

Login www.pln.co.id, Klaim Listrik Gratis Desember 2020

PLN masih mengadakan stimulus dengan bentuk token bagi pelanggan daya 450 VA dan 900 VA. Untuk itu segera login www.pln.co.id untuk dapatkan...

KLHK Dorong Pemda Bangun Pengelolaan Limbah Medis, Ini Respon DPRKPLH Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI mendorong pemda membangun tempat pengelolaan limbah medis atau Bahan Berbahaya dan...