Selasa, 11 Mei 2021
Selasa, 11 Mei 2021
BJB

Sejarah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Dimulai di Mesir

spot_img

Melihat sejarah peringatan Maulid Nabi artinya kelahiran Rasulullah SAW berarti menceritakan tentang kehidupan Beliau. Sejak kecil Muhammad selalu berkata jujur sehingga orang-orang qurasiy menjulukinya al-amin.

Singkat cerita beliau pun menikah dengan siti Khadijah, dimana pada saat itu usia istinya cukup jauh. Dalam kehidupan berumah tangga pun beliau memberi contoh yang sangat baik yang wajib ditiru umatnya.

Bahkan dinyanyikan oleh Sabyan band dengan judul lagu Aisyah. Dimana Rasulullah merupakan sosok yang romantis kepada istrinya bahkan selalu bermain dengannya.

Selain itu, Rasulullah selalu memuji kepada isterinya dengan berkata yaa Khumairoh yang artinya pipi kemerahan. Hal ini layak ditiru oleh para suami yang memiliki keyakinan muslim karena dicontohkan oleh Nabi SAW.

Melihat Sejarah Maulid Nabi

Melihat sejarah Maulid Nabi, sosok dari Rasulullah SAW juga memiliki sifat humoris. Beliau selalu menceritakan tingkah lucu dari sahabatnya yang bernama Nuaiman.

Beliau juga sosok pemimpin yang adil dan bijaksana dimana setiap keputusannya selalu difikirkan secara matang. Bahkan bagi seorang pemimpin beliau hanya tidur beralaskan tikar dan bantal dari pelepah kurma.

Nabi Muhammad SAW juga seorang pedagang yang sangat jujur, bahkan dagangannya selalu laris manis dijual. Beliau tidak pernah membohongi dan menipu para pembelinya.

Sejarah peringatan Maulid Nabi ini haruslah menjadikan kita lebih baik lagi dalam menjalani hidup di dunia ini. Rasulullah SAW adalah sosok yang sempurna dan merupakan figur untuk setiap aspek kehidupan kita. (GaluhID/Ndu)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,630FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya