Selasa, Juni 18, 2024

Sekda Jabar Optimis Pariwisata Jawa Barat Tumbuh Progresif

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Jabar, galuh.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar (Jawa Barat) Herman Suryatman optimis pariwisata Jabar dapat tumbuh progresif. Hal ini dapat terwujud bila semua pihak mau bergotong royong.

“Harus ada tindak lanjut apa yang bisa menstimulus perkembangan pariwisata di Jawa Barat,” ujar Herman, Minggu (9/6/2024).

“Tentu dari semua pihak mulai dari pemerintah, pelaku jasa wisata harus bersama-sama, bergotong royong,” tambahnya.

- Advertisement -

Menurut Herman, kolaborasi akademisi, bisnis, komunitas, pemerintahan hingga media, penting dalam mengeksplorasi potensi yang Jabar miliki.

Herman juga menyampaikan, wilayah Jawa Barat memiliki kekayaan alam dan budaya yang potensial. Bukan hanya wisata alam, tapi juga wisata seni budaya, wisata konvensi, wisata agro.

Kemudian wisata kuliner, wisata belanja, wisata olahraga, konser musik, festival, dan lainnya bisa terus gali dan maksimalkan.

Pada kesempatan itu, Herman pun berdiskusi dengan sejumlah stakeholder pariwisata.

Seperti Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), seniman hingga insan pariwisata lainnya.

- Advertisement -
- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Disnakkan Pantau Penyembelihan Hewan Qurban di Polres Ciamis, Periksa Cacing Hati

Berita Ciamis, galuh.id - Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) pantau pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di area Polres Ciamis Polda...

Artikel Terkait