Jumat, 22 Januari 2021
Jumat, 22 Januari 2021
 
 

Seleksi PSGC Ciamis, Peserta Membludak Dari Berbagai Kota

Firman Dwi (20) bersama delapan orang temannya tiba di Ciamis tepat pukul 23.00 malam tadi (27/3), mereka berkendara 3 jam menggunakan sepeda motor khusus untuk seleksi pemain PSGC yang akan bermain di Liga 3 Indonesia dan Piala Indonesia. Selain perjalanan jauh yang mereka tempuh, mereka juga harus bersaing dengan sekitar 500 peserta seleksi yang bukan hanya datang dari Ciamis, tapi juga dari Bandung, Cilacap, Tasikmalaya, dan Garut.

Lain lagi Pa’i (65) kedatangannya ke Stadion Galuh Ciamis dari Tasikmalaya, khusus untuk mengantarkan anaknya, Erik Dimas Triadi (19) untuk seleksi PSGC Ciamis. Erik yang sebelumnya sudah mengikuti seleksi di Persikotas Tasikmalaya berharap bisa lolos seleksi di klub besar seperti PSGC Ciamis.

Keterangan dari Dodi Mulyadi, official PSGC Ciamis yang bertugas di bagian pendaftaran, peserta seleksi rata-rata sudah berpengalaman bermain di klub di daerahnya masing-masing, ada pula peserta yang tercatat sebagai pemain Porda. Bahkan salah satu peserta dari Garut, Nandi Sunandi pernah merumput bersama Persiraja Banda Aceh.

Menurut keterangan Panitia Seleksi, seleksi hari ini sebenarnya dikhususkan untuk pemain kelahiran Ciamis, tetapi dengan antusiasme para peserta yang sudah antri sejak pukul 06.00 pagi (28/3) panitia menerima mereka yang datang dari luar kota.

Dari pantauan Galuh ID di Stadion Galuh Ciamis, seleksi dilakukan dengan permainan selama 2 x 15 menit, peserta ditempatkan sesuai dengan posisi yang dicatat ketika pendaftaran. Permainan para peserta dinilai langsung oleh Heri Rafni Kotari, direktur teknik PSGC Ciamis. Sementara penjaga gawang dipantau oleh Ukut UGKC yang telah banyak melahirkan kiper-kiper profesional, salah satunya adalah Mochammad Dicky Indrayana yang merumput di Bali United FC dan merupakan penjaga gawang Timnas U 23.

Menurut Heri Rafni Kotari, mereka yang akan diterima adalah mereka yang punya skill yang mumpuni, fisik yang sudah terlatih dan mental bermain yang kuat.

(K. Putu Latief / Galuh ID)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Mubesta 2020, Dian Ghozin Terpilih Jadi Ketua Balad Galuh Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id โ€“ Komunitas suporter PSGC Ciamis, Balad Galuh menggelar Musyawarah Besar Anggota (Mubesta) di Aula Disdik Kabupaten Ciamis, Minggu (20/12/2020) lalu. Agenda...

PSGC Ciamis Ulang Tahun Setiap 26 Agustus, Benarkah?

Opini, galuh.id - PSGC Ciamis Ulang Tahun tanggal 26 Agustus 2020 lalu genap berusia 30 tahun. Tapi apakah benar tanggal tersebut adalah hari ulang...

Uji Coba Perdana, PSGC Ciamis Ditahan Imbang Majalengka All Star

Berita PSGC, galuh.id - PSGC Ciamis melakukan pertandingan persahabatan melawan tim Majalengka All Star di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (22/08/2020) sore. Starting Line Up...

Temukan Kami

48,121FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya