Selasa, 28 September 2021
Selasa, 28 September 2021

Semen Padang Inisiasi Turnamen Pramusim, Serius atau Wacana?

Seolah tak ingin kalah dengan Piala Menpora, Semen Padang inisiasi turnamen pramusim untuk tim-tim yang berada di Liga 2. PSSI sebenarnya akan membuat turnamen pramusim untuk tim Liga 2, namun batal.

Karena PSSI sudah tak memiliki waktu lagi untuk persiapan kompetisi Liga di Indonesia. Hal ini mendorong beberapa tim hingga perusahaan membuat turnamen pramusim senddiri.

Mulai dari Nine Sport, Walikota Solo Gibran hingga sekarang Semen Padang. Namun, semuanya itu masih tahap wacana saja dan belum terealisasikan.

Pasca Piala Menpora, memang belum ada lagi turnamen sebelum kompetisi Liga bergulir. Padahal biasanya ada banyak sekali turnamen pramusim yang terselenggara pada musim-musim lalu.

Baca Juga: Semen Padang FC Sisakan 2 Slot Pemain Asing

Manajer Semen Padang, Effendi Syahputra terus melakukan komunikasi dengan berbagai klub Liga 2. Effendi juga menyebutkan beberapa tim yaitu PSPS Pekanbaru, Sriwijaya FC, PSCS Cilacap dan Persiraja Banda Aceh.

Effendi juga mengatakan turnamen pramusim akan terselenggara pasca Kongres PSSI akhir Mei 2021 mendatang. Untuk tempatnya ada kemungkinan di Padang namun bisa saja di tempat lain.

Effendi juga menjelaskan nantinya turnamen tersebut tidak boleh dihadiri oleh para suporter. Mengingat pandemi Covid-19 di Indonesia penanganannya masih berlanjut dan belum usai.

Penjelasan Effendi juga sangat lengkap, bahkan hingga penyiaran pun ia sampaikan. Untuk masalah penyiaran bisa dari streaming atau juga TV Nasional agar masyarakat Indonesia bisa nonton.

Sejatinya turnamen pramusim memang sangat dibutuhkan oleh semua klub yang akan berlaga di Liga. Namun, PSSI juga harus menguruskan masalah perizinan yang merepotkan kepada kepolisian.

Sehingga turnamen pramusim untuk tim Liga 2 terpaksa batal. Namun, alasan PSSI ini memang wajar, mengingat kompetisi Liga hanya berjarak 2-3 bulan lagi saja.

Tim Kabau Sirah patut mendapat apresisasi juga karena Semen Padang inisiasi turnamen pramusim untuk beberapa klub. Kedepannya kita nantikan saja, akan terwujud atau hanya sebatas menjadi wacana saja. (GaluhID/Putra)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
277PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan