Sabtu, Mei 18, 2024

Seminar RKIH di Hotel Tiara, Kemendagri Ajak Ormas dan Media Perangi Hoax

Baca Juga
- Advertisement -

Ciamis, Galuh.ID– Seminar yang diselenggarakan oleh Rumah Kreatif Indonesia Hebat (RKIH) di hotel Tiara, Kamis (1/11/2018) dihadiri oleh berbagai ormas di lingkungan kabupaten Ciamis. Seminar yang bertajuk “Menggali Potensi Daerah untuk Keselamatan” ini dihadiri pula oleh Drs. Lutfi, T. MA, M.Si, Direktur Organisasi Kemasyarakatan Kemendagri yang mengisi materi tentang peran ormas dalam mengantisipasi hoaks dan menangkal radikalisme.

Pada kesempatan itu Lutfi mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memerangi hoax termasuk juga media yang berperan penting memberikan informasi yang benar kepada masyarakat.

“Berita-berita hoaks itu membuat masyarakat tidak produktif, karena berita-berita itu diciptakan oleh oknum-oknum untuk mengganggu kelancaran pemerintahan,” terang Lutfi.

- Advertisement -

Ketika ditanya tentang upaya pemerintah untuk memberantas hoaks, Lutfi menjawab bahwa pemerintah mendorong upaya-upaya untuk memerangi hoaks.

“Kami memberi pencerahan kepada masyarakat agar tolong berita-berita itu dilihat lagi, apakah sudah benar atau tidak, selain itu kami mohon pemberitaan pada media juga untuk memerangi hoaks, karena media punya peran penting untuk menyampaikan informasi pada masyarakat,” kata Lutfi.

(K.P Latief)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Disdik Ciamis Tinjau Bangunan SMPN 1 Pamarican yang Ambruk

Berita Ciamis, galuh.id - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Erwan Darmawan meninjau bangunan SMPN 1 Pamarican...

Artikel Terkait