Minggu, 12 Juli 2020
Minggu, 12 Juli 2020
 
 

Sempat Viral Tidak Melayani Pasien BPJS, Berikut Penjelasan Direktur RS Dadi Keluarga Ciamis

Ciamis, galuh.id – Keputusan manajemen RS Dadi Keluarga Ciamis yang tidak menerima lagi pasien BPJS mulai tanggal 1 Januari 2019 sempat viral di media sosial.

Berikut pengumuman tidak menerima pasien BPJS yang ditempel di Rumah Sakit Dadi Keluarga Ciamis

Hal ini dibenarkan oleh Dr. Muhamad Ikbal, direktur Rumah Sakit tersebut yang mengatakan bahwa pihak rumah sakit sedang melengkapi persyaratan administrasi yang akan diajukan ke Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. Persyaratan tersebut diajukan untuk mendapatkan surat rekomendasi agar rumah sakit bisa melayani kembali pasien BPJS.

“Kami langsung pergi ke Jakarta untuk mengajukan permohonan ke Kementrian Kesehatan Republik Indonesia meminta surat rekomendasi bahwa Rumah sakit Dadi Keluarga Ciamis bisa melayani kembali pasien BPJS,” kata Dr. Ikbal.

Tak perlu waktu lama, Rumah Sakit yang berada di kecamatan Baregbeg Ciamis ini kembali mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan sehingga mulai hari ini, Senin, 7 Januari 2019, Rumah Sakit kembali bisa melayani pasien BPJS.

Kementerian Kesehatan memang mewajibkan Rumah Sakit memiliki akreditasi untuk melayani pasien BPJS. Akreditasi inilah yang sedang dikejar oleh Rumah Sakit Dadi Keluarga.

“Kami diberi tenggang sampai bulan Juni 2019 untuk memiliki status akreditasi dan saat ini kami sedang menempuh dan melengkapi semua syarat untuk mendapatkan akreditasi,” ucap Dr. Ikbal.

Pada saat tidak bisa melayani pasien BPJS, diakui Dr. Ikbal, penerimaan pasien di UGD sempat mengalami penurunan sekitar dengan 30-40%, “namun untuk pasien berobat jalan masih normal,” katanya.

Senada dengan Dr. Ikbal, Hartono selaku Humas Rumah Sakit Dadi Keluarga menjelaskan terkait penolakan pasien BPJS itu karena sedang melakukan permohonan surat rekomendasi untuk kembali melayani BPJS ke kementrian kesehatan, “Alhamdulillah hari ini sudah bisa kembali melayani pasien BPJS,” ujarnya.

Hartono mempersilakan masyarakat yang mau berobat ke RS Dadi Keluarga Ciamis untuk datang langsung karena saat ini sudah bisa kembali melayani pasien BPJS.

(Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Atlet Silat Asal Ciamis Raih Prestasi di Kancah Internasional

Ciamis, galuh.id - Atlet silat asal Ciamis sukses menjadi juara di Tournamen Pencak Silat Paku Bumi Open VII Tahun 2019 Tingkat Internasional....

Jalan Penghubung Kecamatan Banjaranyar-Banjarsari Rusak Berat

Banjaranyar, galuh.id - Jalan penghubung Banjaranyar-Banjarsari yang berada di Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar rusak berat. Kerusakan sepanjang 500...

Pesan Jebolan X Faktor Indonesia Fera Queen Sebelum Tutup Usia

Info Selebritis, galuh.id - Jagat hiburan Indonesia kembali menangis, pasalnya penyanyi jebolan ajang pencarian bakat X Faktor Indonesia, meninggal dunia pada Selasa,...

Hasil Liga 2 Jumat (4/10) Wilayah Timur, Persik Kediri Lolos ke Babak 8 Besar

Info Liga 2, galuh.id - Tiga pertandingan berlangsung dalam lanjutan jadwal Liga 2 2019 Grup Timur, Jumat 4 Oktober 2019. Persik Kediri...

Agun: Ciamis Perlu Kebijakan Inovatif di Bidang Pariwisata dan Budaya

Ciamis, galuh.id - Agun Gunandjar Sudiarsa, politisi senior Golkar, mengatakan, Kabupaten Ciamis belum memiliki kebijakan inovatif yang mendorong dan merangsang perekonomian masyarakat.