Kamis, 29 Juli 2021
Kamis, 29 Juli 2021
BJB

Sertifikat Pelatihan Kartu Prakerja Belum Masuk Dashboard

spot_img

Telah memberikan ulasan dan penilaian pada lembaga pelatihan.

Memberikan ulasan dan penilaian pada lembaga pelatihan juga wajib dilakukan jika ingin insentif kartu prakerja cair. Meskipun sudah ada penjadwalan, insentif tetap tidak akan cair jika belum memberikan ulasan dan penilaian pada lembaga pelatihan.

Sudah menyambungkan rekening/e-wallet.

Biasanya peserta langsung menyambungkan rekening atau e-wallet jika diterima sebagai peserta kartu prakerja. Jadi Anda tidak perlu mengkhawatirkan point ini. Saat ini situs prakerja sudah dilengkapi fitur ganti rekening, jika kalian ingin menggantinya bisa dilakukan sekarang juga.

NIK pada rekening/e-wallet sama dengan NIK yang didaftarkan.

Banyak kasus gagal cair insentif gara-gara NIK KTP pada rekening dan yang didaftarkan kartu prakerja berbeda. Sejauh ini belum ada solusi yang pasti untuk masalah tersebut. Sebaiknya lebih berhati-hati lagi saat memasukkan NIK KTP di kartu prakerja.

E-Wallet sudah di upgrade.

Khusus peserta kartu prakerja yang menggunakan e-wallet untuk pencairan insentif, peserta wajib melakukan upgrade akun e-wallet. Pasalnya insentif akan gagal cair jika e-wallet belum di upgrade.

Proses upgrade e-wallet biasanya memakan waktu sekitar 1 minggu paling lambat. Usahakan untuk melakukan upgrade e-wallet secepatnya sebelum muncul penjadwalan insentif.

Selain insentif pelatihan ada juga insentif survey yang akan diberikan 3 kali sebesar Rp 50.000×3 total Rp150.000. Apabila dijumlahkan dengan insentif bulanan yang diberikan Rp 600.000 dalam empat bulan, maka total keseluruhan menjadi Rp 3.550.000.

Demikian cara mengatasi sertifikat pelatihan kartu prakerja yang belum masuk dashboard. Peserta bisa mengirim email ke penyelenggara atau menghubungi lewat DM Instagram. Jika sertifikat sudah masuk dashboard, maka pencairan insentif menjadi lebih mudah. (GaluhID/Elsa)

Artikel Lainnya

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan