Ambulans milik Pemkab Ciamis terguling di Lumbir Banyumas. Foto: Istimewa

Ciamis, galuh.id – Mobil Ambulans milik Pemkab Ciamis terguling di Banyumas Jawa Tengah, kecelakaan tunggal ini terjadi di daerah Lumbir, Minggu (2/5/2019).

Dari informasi yang dihimpun Galuh ID, mobil ambulans tersebut baru pulang mengantar pasien kecelakaan dari Siaga Medika Banyumas. Supir diduga mengantuk, akibatnya mobil yang dikemudikannya menabrak warung warga hingga terguling. Dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa.

Engkan Iskandar, Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Ciamis membenarkan terjadinya kecelakaan ambulans milik pemkab yang terguling di Lumbir, Jawa Tengah selepas mengantarkan pasien ke Banyumas.

“Saya mendapatkan informasi dari bawahan, ada mobil ambulans Puskesmas milik Pemkab kecelakaan hingga terguling di Lumbir,” ujar Engkan Iskandar saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu siang (2/5/2019).

Engkan menuturkan kepala Puskesmas Lakbok menginformasikan pada pukul 21.00 WIB ada korban kecelakaan lalu lintas di daerah Lakbok. Korban kemudian dibawa ke Puskesmas. Kondisi korban saat itu cidera kepala hingga pendarahan aktif dari hidung disertai muntah darah.

Petugas jaga Puskesmas merujuk pasien kecelakaan tersebut ke RSUD Kota Banjar. Sesampainya di RSU Banjar, dokter bedah saraf yang menanganinya sedang cuti.

“Pihak Rumah Sakit Banjar menyarankan untuk langsung ke Siaga Medika Banyumas untuk dilakukan perawatan lebih lanjut, lalu ambulans sampai di sana sekitar pukul 02.30 WIB,” ungkapnya .

Setelah mengantarkan pasien, ambulans langsung kembali ke Ciamis, namun menurut Engkan supir diduga mengantuk karena perjalanan sangat jauh. Mobil ambulans yang dikemudikan supir tersebut hilang kendali dan menabrak warung milik warga hingga terguling.

“Mobil terguling di Lumbir sekitar pukul 5. 00 WIB pagi, alhamdulilah supir yang mengemudikan ambulans selamat,” tuturnya.

Saat ini mobil ambulans yang terguling tersebut sedang dievakuasi dan langsung dibawa ke Ciamis. (galuh.id/Nenjo)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini