Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Sewindu Bersamamu, Anniversary Balad Galuh Ke-8

Stadion Galuh, galuh.idBalad Galuh, salah satu supporter PSGC Ciamis merayakan anniversary-nya yang ke-8 tahun. Rencananya puncak acara akan digelar di halaman Stadion Galuh Ciamis pada Sabtu siang (16/3/2019). Acara yang bertajuk ‘Sewindu Bersamamu’ ini akan dimeriahkan oleh beberapa musisi lokal Ciamis, salah satunya D’Bogez yang dikenal sebagai band local yang banyak menyanyikan lagu bertema tentang PSGC Ciamis.

“Kami mengambil tema Sewindu Bersamamu, dengan latar belakang kami ingin orang-orang Ciamis tidak lupa bahwa mereka punya team sepak bola yang berlaga di liga 2. Balad Galuh sendiri sudah 8 tahun mendukung PSGC,” kata Bani Sihabudin, Ketua Panitia acara anniversary Balad Galuh yang ke-8.

Lebih lanjut Bani mengatakan, jadwal liga yang tidak tentu, karena terganggu dengan agenda Pilpres 2019 jangan sampai membuat manajemen PSGC lupa harus melakukan persiapan. “Yang kita tatap sekarang kan Liga 2, tak bisa lagi kita pakai alasan terpepet waktu seperti halnya ketika menghadapi Liga 3 tahun lalu,” ungkapnya.

Meskipun demikian, Bani juga mengucapkan terima kasih pada manajemen PSGC yang telah bekerja keras saat PSGC bermain di Liga 3 pada tahun 2018. “Saat itu, terasa mustahil untuk kembali ke Liga 2, apalagi setelah pertandingan melawan Lampung Sakti, teman-teman Balad Galuh yang ikut away saat itu hampir semuanya mengatakan, pulang ke Ciamis bawa malu,” kata Bani.

Namun, kata Bani, hal tersebut kemudian berubah saat PSGC bisa lolos ke babak 32 besar, lalu berlanjut ke babak 16 besar, dan tanpa diduga bisa jadi salah satu tim yang naik kasta kembali ke Liga 2. “ Dalam hal ini apresiasi yang tinggi kami berikan pada manajemen juga pada para pemain, baik pemain yang bermain sebelum 32 besar, maupun pemain-pemain yang memperkuat di 16 besar hingga bisa lolos ke Liga 2,” katanya.

Balad Galuh sendiri dideklarasikan pada 11 Februari 2011, selama 8 tahun supporter yang mengklaim memiliki 1000 anggota lebih ini memiliki distrik di seluruh pelosok Ciamis, bahkan ada juga di luar Ciamis yang didirikan oleh para perantauan orang Ciamis.

“Kami bukan hanya ingin bersenang-senang di sini dengan perayaan ini, tapi juga menunjukkan ke warga Ciamis, Ciamis punya tim yang berlaga di Liga 2,” pungkasnya. (galuh.id/K. Putu Latief)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Liga 3 2020 Akan Digulirkan, PSGC Ciamis Mulai Bersiap Diri

Berita PSGC, galuh.id - Selain kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan bergulir Oktober mendatang, kompetisi Liga 3 2020 akan digulirkan kembali.

Ketum PSSI Ucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-378

Berita Ciamis, galuh.id - Kabupaten Ciamis mendapat ucapan spesial pada hari ulang tahun ke-378 oleh Ketum PSSI, Mochammad Irawan.

Aksi Sosial Pemain PSGC Ciamis, Ganjar Kurniawan Lelang Jersey

Berita PSGC, galuh.id - Gelandang PSGC Ciamis, Ganjar Kurniawan, melelang jersey yang pernah dikenakannya lewat akun media sosial Instagramnya.

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.