Jumat, 26 Februari 2021
Jumat, 26 Februari 2021
 
 

Silaturahmi dan Jalin Kerjasama, Pengurus Kunci Bersama Kunjungi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Pengurus Kunci Bersama mengunjungi Ciamis, dan Herdiat Sunarya selaku Bupati Ciamis menerima kunjungan tersebut, Selasa (23/2/2021).

Bupati Ciamis menerima kunjungan silaturahmi para pengurus Sekretariat Kunci Bersama tersebut di Joglo Barat Pendopo.

Sementara itu Kunci Bersama tersebut merupakan suatu lembaga Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD) yang terdiri dari beberapa kabupaten dan kota.

Anggotanya adalah Kabupaten Kuningan, Kabupaten/Kota Cirebon, Kabupaten Brebes, Kota Banjar, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Pangandaran.

Salah satu komitmen dari Kunci Bersama adalah memajukan daerah yang berada di perbatasan kabupaten/kota anggota.

Kemudian kunjungan Sekretariat Kunci Bersama ke Ciamis tersebut merupakan silaturahmi dan menjalin kerja sama dengan kabupaten/kota anggota.

Ketua Sekretariat Kunci Bersama, Aang Hamid Suganda menyampaikan maksud dan tujuan melakukan kunjungan ke beberapa kabupaten/kota anggota, salah satunya Ciamis.

“Tujuan kami selain bersilaturahmi juga untuk menjalin kerjasama antara anggota khususnya di daerah perbatasan, sebelumnya kami mengunjungi anggota lain,” jelasnya.

Aang juga menyampaikan sebelum mengunjungi Ciamis, terlebih dahulu pihaknya mengunjungi Kabupaten Kuningan, Kabupaten/Kota Cirebon, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Brebes.

Bupati Ciamis Berharap Ada Perbaikan di Perbatasan

Pengurus Sekretariat Kunci Bersama mengunjungi Ciamis membuka peluang untuk mewujudkan visi dan misi dari Pemerintah Daerah (Pemda).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan pihaknya merasa terbantu dengan adanya kunjungan dari Kunci Bersama tersebut.

Salah satunya, Herdiat menyampaikan tentang salah satu jembatan penghubung antara Ciamis dan Cilacap yang kondisinya mengkhawatirkan.

“Salah satu jembatan yang menghubungkan antara Ciamis dan Cilacap lebih tepatnya di Kecamatan Lakbok kondisinya sudah menghawatirkan,” jelas Herdiat.

Herdiat juga menyampaikan jembatan tersebut membutuhkan perhatian khususnya dari anggota Kunci Bersama karena menghubungkan dua kabupaten/kota.

Menurut Herdiat, dengan adanya akses jalan atau jembatan yang menghubungkan dua kabupaten tersebut secara tidak langsung akan mendorong pertumbuhan ekonomi.


Pada akhir acara, Bupati Ciamis menandatangani naskah rapat paripurna Kunci Bersama dan menyerahkan cinderamata berupa buku sejarah Galuh.

Ketua Sekretariat Kunci Bersama menerima secara langsung cinderamata berupa Buku sejarah Galuh dari Masa Ke Masa.

Bupati Ciamis pun mengucapkan rasa syukurnya atas kunjungan dari Pengurus Sekretariat Kunci Bersama meskipun dalam keadaan pandemi.(GaluhId/Ardiansyah)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Kades Cibadak Ciamis Klarifikasi Penutupan Kantor Desa

Berita Ciamis, galuh.id - Kepala Desa atau Kades Cibadak Banjarsari Ciamis, Margo Suwono, mengklarifikasi terkait penutupan sementara pelayanan masyarakat di desanya. ”Itu hanya salah nulis...

8 Tahanan Kejari di Lapas Ciamis Positif Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 8 tahanan kejari di Lapas Ciamis terkonfirmasin positif Covid-19. Tim satgas langsung menjemput para tahanan untuk isolasi. Kasi Administrasi Kamtib...

Kantor Desa Cibadak Ciamis Ditutup Sementara, Ada Apa?

Berita Ciamis, galuh.id - Kantor Desa Cibadak, Banjarsari Ciamis tutup untuk sementara mulai tanggal 25 Februari sampai 3 Maret 2021. Penutupan sementara kantor tersebut setelah...

Temukan Kami

47,936FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya