Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Skincare untuk Wajah Berminyak, Muka Bersih Tanpa Kusam

Bagi Anda yang sedang mencari informasi seputar skincare untuk wajah berminyak, inilah beberapa produk yang direkomendasikan.

Kulit berminyak sangat rentan terkena jerawat. Produksi minyak berlebih dapat memicu penyumbatan pori-pori. Oleh karena itu harus dibersihkan secara tuntas.

Tahap skincare yang perlu diterapkan mungkin terasa rumit, tapi jika Anda sudah terbiasa, lama-lama ini akan menjadi kebiasaan. Berikut ini adalah beberapa produk skincare yang bisa Anda coba.

Rekomendasi Skincare untuk Wajah Berminyak

Perawatan untuk kulit berminyak sebaiknya mengandung ekstrak green tea atau tea tree. Kedua zat ini akan memberi banyak manfaat jika digunakan oleh kulit berminyak. Kita bisa menemukan zat-zat tersebut dalam produk skincare di bawah ini.

Milk Cleanser & Face Tonic

Sebagai produk lokal yang sudah bertahun-tahun hadir di Indonesia, brand kosmetik Viva bisa kita temukan dimana-mana. Viva menawarkan berbagai varian, salah satu di antaranya adalah seri Green Tea untuk skincare wajah berminyak.

Viva Green Tea Milk Cleanser adalah first cleanser yang bisa Anda gunakan sebelum mencuci wajah. Sesuai namanya, milk cleanser merupakan pembersih berbahan dasar susu. Sehingga cocok untuk Anda yang kurang menyukai konsep micellar water atau oil.

Sedangkan Viva Green Tea Face Tonic digunakan sebagai toner. Ia digunakan setelah mencuci wajah. Kegunaam skincare untuk wajah berminyak ini adalah untuk menyeimbangkan kadar pH wajah sebelum menerima skincare berikutnya. Mau pakai kapas atau telapak tangan saja, manfaatnya sama-sama didapat.

Sabun Pembersih Wajah

Jika kita biasanya menemukan kandungan Tea Tree pada produk-produk impor, sekarang sudah ada dari skincare lokal. Herborist Tea Tree Facial Foam.

Tea Tree memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat mengontrol produksi minyak. Jika minyak terkontrol, jerawat tidak akan muncul. Sabun pembersih wajah dengan kandungan tea tree dibutuhkan oleh kulit berminyak.

Herborist Tea Tree Facial Foam pernah diulas oleh Elin Ivana, beauty blogger yang memiliki kulit berminyak. Elin secara rutin membagikan ulasan skincare untuk wajah berminyak melalui blog pribadinya.

Pelembab untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak bukan berarti tidak butuh pelembab. Minyak di wajah tidak bisa memberi makan kulit, oleh karena itu kita butuh pelembab/moisturizer sebagai makanan kulit agar tetap sehat.

Selain menyediakan milk cleanser dan face tonic, brand Viva Cosmetics juga menawarkan pelembab. Viva Pelembab Green Tea memiliki manfaat oil control dan disertai UV Filter.

Sebagai skincare untuk wajah berminyak, green tea dapat menyeimbangkan kadar minyak di wajah. Selain itu, green tea juga memberi efek anti aging yaitu mencegah kemunculan keriput.

Perlu diingat bahwa pelembab yang disertai proteksi UV hanya melindungi Anda ketika beraktifitas di dalam ruangan. Jika Anda berada di luar atau terkena matahari secara langsung, gunakan proteksi terpisah berupa sunscreen.

Masker yang Tepat untuk Wajah Berminyak

Sudah tidak diragukan lagi, Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask adalah produk dewa yang memimpin kelompok skincare untuk wajah berminyak. Ia bekerja seperti vacum cleaner yang menyedot semua kotoran dari dalam pori-pori.

Setelah memakai masker ini, hasil yang bisa langsung didapat adalah jerawat kempes dan komedo hilang. Penggunaan secara rutin dapat mencegah kulit memproduksi minyak berlebih.

Penggunaan masker idealnya digunakan 1-2 kali dalam seminggu. Waktu yang paling tepat menggunakan masker adalah malam hari sebelum tidur. Karena pada malam hari adalah waktu kita beristirahat, dan penyerapan kulit sedang bagus.

Innisfree adalah brand skincare asal Korea Selatan yang memiliki perkebunan sendiri di Pulau Jeju. Innisfree juga digunakan Lee Min Ho, aktor yang membintangi drama The King: Eternal Monarch.

Tahap-tahap dalam rutinitas skincare juga menentukan hasil. Milk cleanser, sabun pembersih, tonic/toner, hingga pelembab dan masker. Rangkaian skincare untuk wajah berminyak dapat mencegah jerawat dan menyamarkan pori-pori yang besar. (GaluhID/Elsa)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Skincare untuk Wajah Kering, Kulit Kenyal dan Awet Muda

Agar wajah tetap lembab, kita memerlukan skincare untuk wajah kering. Jenis kulit kering lebih peka pada perubahan cuaca dan suhu. Apabila suhu...

Skincare untuk Wajah Berjerawat, Muka Kembali Mulus

Merawat kulit tak lengkap rasanya jika tidak membahas skincare untuk wajah berjerawat. Masalah jerawat bisa terjadi pada siapa saja, terutama pada kulit...

Perawatan Wajah Berminyak, Ikuti Tips Mudah Berikut Ini!

Bebas jerawat dan pori-pori tampak samar adalah tujuan dari perawatan wajah berminyak. Karena kulit berminyak mudah terkena jerawat apabila pori-pori tersumbat, maka...

Temukan Kami

49,405FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Keren, Jawa Barat Raih Predikat Provinsi Informatif

Berita Jabar, galuh.id - Predikat Provinsi Informatif berdasarkan hasil penilaian Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2019 diraih oleh...

Sempat Cedera Ringan, Joko Sasongko Siap ‘Tempur’ Lawan Persita

Ciamis, galuh.id - Joko Sasongko striker PSGC Ciamis sempat mengalami cedera ringan pada bagian otot kaki. Cedera tersebut sudah 3 hari dialami...

Festival Layang Lakbok 2019: Dibuka Ridwan Kamil, Dimeriahkan Doel Sumbang

Lakbok, galuh.id - Festival Layang Lakbok 2019 yang diselenggarakan di Desa Sidaharja, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis Jabar dibuka langsung oleh Gubernur Jawa...

Membersihkan Wallpaper Dinding, Begini Caranya!

Membersihkan wallpaper dinding, bagaimana caranya? Penggunaan wallpaper untuk menutupi kekurangan dinding saat ini sering dijadikan alternatif atau pilihan utama dalam...

Kick Off Liga 2 Digelar 13 Maret, PSSI Diminta Menjawab Tantangan Inpres

Mantap nih Liga segera dimulai, jagoin siapa?