Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Skincare untuk Wajah Kering, Kulit Kenyal dan Awet Muda

Agar wajah tetap lembab, kita memerlukan skincare untuk wajah kering. Jenis kulit kering lebih peka pada perubahan cuaca dan suhu. Apabila suhu rendah, kulit cenderung kaku dan kasar.

Meski tidak terpatok pada usia, banyak usia 30 tahun ke atas merasa kulit menjadi semakin kering. Penyebabnya bisa jadi karena produksi kolagen menurun, sehingga kulit tidak lagi elastis.

Skincare untuk Wajah Kering, Kenali Bahan-Bahan Ini

Agar kulit kering tetap terjaga kelembabannya, Anda perlu menggunakan perawatan baik itu berupa skincare maupun suplemen. Untuk skincare utamakan yang mengandung bahan-bahan di bawah ini.

Kolagen

Skincare yang mengandung kolagen direkomendasikan untuk kulit kering. Karena kulit kering lebih cepat menunjukkan tanda-tanda penuaan. Kolagen juga bermanfaat untuk membuat wajah awet muda.

Secara alami, tubuh manusia bisa memproduksi kolagen. Bayi, anak-anak, dan remaja memiliki kulit yang masih kenyal karena produksi kolagen dalam tubuh mereka masih normal.

Menginjak usia 20, produksi kolagen menurun yang berakibat pada munculnya tanda-tanda penuaan. Wajah dengan jenis kulit kering adalah yang paling cepat menunjukkan keriput. Oleh karena itu, skincare untuk kulit kering diutaman yang mengandung anti-aging.

Kolagen bisa didapat dari ikan, sehingga banyak produk mencantumkan komposisi sebagai fish collagen. Beberapa orang yang memiliki alergi pada ikan tidak bisa menerima kolagen, baik itu berupa skincare maupun suplemen.

Namun Anda tak perlu khawatir. Karena ada tipe kolagen yang berasal dari sumsum tulang rawan sapi. Sehingga Anda tetap bisa menjaga kulit tetap kenyal dan lembab tanpa khawatir reaksi alergi.

Beberapa skincare untuk wajah kering yang mengandung kolagen diantaranya Viva Collagen Night Cream, Sariayu Econature Nutreage series, dan Pond’s Age Miracle series.

Sedangkan untuk minuman kolagen bisa Anda temukan Diva Beauty Drink, Everwhite Collagen Drink, atau Byoote Collagen Drink.

Asam Hialuronat

Senyawa yang juga disebut hyaluronic acid ini direkomendasikan skincare untuk wajah kering. Asam hialuronat mampu mengikat air melebihi beratnya sendiri, sehingga kulit tampak segar.

Skincare Jepang adalah pelopor produk hyaluronic acid, bisa kita temukan di brand Senka dan Hada Labo. Kedua brand tersebut telah menjual produk-produknya di Indonesia sehingga bisa dengan mudah kita temukan.

Hada Labo memiliki penamaan berbeda dengan istilah orang Indonesia. Hada Labo menyediakan lotion, yang kita gunakan sebagai hydrating toner. Hada Labo juga menyediakan milk yang kita gunakan sebagai pelembab atau moisturizer.

Untuk produk lokal yang mengandung hyaluronic acid adalah Pond’s White Beauty Serum Bust Cream. Meski ada embel-embel cream pada namanya, produk ini tetap berperan sebagai serum karena mengandung konsentrat yang lebih cepat meresap.

Vitamin E

Sebagai antioksidan yang berguna dalam skincare untuk wajah kering, vitamin E juga diperlukan. Vitamin E dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Kulit kering membutuhkan vitamin E agar tetap awet muda.

Vitamin E bisa didapat dari tauge. Akan tetapi, penelitian menunjukkan bahwa satu baskom tauge jika diekstraksi hanya akan menghasilkan satu butir pil. Penting bagi Anda untuk mempertimbangkan suplemen.

Untuk mendapatkan suplai vitamin E yang cukup, konsumsi suplemen sangat dianjurkan. Beberapa brand yang bisa Anda coba di antaranya Natur-E, Ever-E, dan Nourish-E. Seiring perkembangan zaman, brand Natur-E mengeluarkan skincare untuk wajah kering.

Setelah mengetahui 3 komposisi ampuh untuk kulit kering, jangan lupa untuk terus menjalankan skincare rutin harian. Rutinitas skincare dasar idealnya mencakup pembersih, penyegar, pelembab, dan tabir surya.

Anda bisa menambahkan serum ke dalam rutinitas skincare Anda jika memiliki masalah membandel. Misalnya untuk memastikan kulit lembab hingga ke lapisan terdalam.

Serum bisa menembus ke dalam pori-pori, berbeda dengan skincare lain yang hanya bekerja di permukaan.

Skincare untuk wajah kering dianggap berhasil jika kulit menjadi kenyal atau elastis. Kerutan dan garis-garis halus akan terlihat samar, sehingga bisa dikatakan awet muda.
(GaluhID/Elsa)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Skincare untuk Wajah Berjerawat, Muka Kembali Mulus

Merawat kulit tak lengkap rasanya jika tidak membahas skincare untuk wajah berjerawat. Masalah jerawat bisa terjadi pada siapa saja, terutama pada kulit...

Skincare untuk Wajah Berminyak, Muka Bersih Tanpa Kusam

Bagi Anda yang sedang mencari informasi seputar skincare untuk wajah berminyak, inilah beberapa produk yang direkomendasikan. Kulit berminyak sangat...

Perawatan Wajah Berminyak, Ikuti Tips Mudah Berikut Ini!

Bebas jerawat dan pori-pori tampak samar adalah tujuan dari perawatan wajah berminyak. Karena kulit berminyak mudah terkena jerawat apabila pori-pori tersumbat, maka...

Temukan Kami

49,405FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Bocoran Drama Korea Terbaru Woo Do Hwan Setelah The King: Eternal Monarch

Bagi Anda yang penasaran dengan drama Korea terbaru Woo Do Hwan, maka inilah bocoran mengenai perannya. Dalam drama The...

Persitas Kabupaten Tasikmalaya, The Rising Star Sepakbola Priangan Timur

Para Tetangga PSGC Ciamis yang Mulai Mapan Bagian 1 Galuh ID - Pertandingan uji coba PSGC Ciamis melawan Persitas yang berlangsung Jum'at malam (21/09/2018) membuktikan jika...

Aturan PSBB, Ojol Boleh Bawa Barang Tapi Dilarang Bawa Penumpang

Berita Nasional, galuh.id - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) memperbolehkan Ojek Online (Ojol) bawa barang, namun dilarang membawa tarikan penumpang selama PSBB...

Polres Gelar Turnamen Bola Volly Kapolres Ciamis Cup 2019

Ciamis, galuh.id - Kapolres Ciamis, AKBP. Bismo Teguh Prakoso, S.I.K membuka secara langsung Kompetisi Bola Volly Kapolres Ciamis Cup tahun 2019...

Bursa Transfer Liga 1, Persija Jakarta Dapatkan Marc Klok?

Info Liga 1, galuh.id - Persija Jakarta dirumorkan akan melabuhkan pemain asing asal Belanda ke skuatnya, yakni Marc Klok dari PSM Makassar.