Jumat, 27 November 2020
Jumat, 27 November 2020
 
 

Skincare untuk Wajah Kering, Kulit Kenyal dan Awet Muda

Hubungi Kami

Agar wajah tetap lembab, kita memerlukan skincare untuk wajah kering. Jenis kulit kering lebih peka pada perubahan cuaca dan suhu. Apabila suhu rendah, kulit cenderung kaku dan kasar.

Meski tidak terpatok pada usia, banyak usia 30 tahun ke atas merasa kulit menjadi semakin kering. Penyebabnya bisa jadi karena produksi kolagen menurun, sehingga kulit tidak lagi elastis.

Skincare untuk Wajah Kering, Kenali Bahan-Bahan Ini

Agar kulit kering tetap terjaga kelembabannya, Anda perlu menggunakan perawatan baik itu berupa skincare maupun suplemen. Untuk skincare utamakan yang mengandung bahan-bahan di bawah ini.

Kolagen

Skincare yang mengandung kolagen direkomendasikan untuk kulit kering. Karena kulit kering lebih cepat menunjukkan tanda-tanda penuaan. Kolagen juga bermanfaat untuk membuat wajah awet muda.

Secara alami, tubuh manusia bisa memproduksi kolagen. Bayi, anak-anak, dan remaja memiliki kulit yang masih kenyal karena produksi kolagen dalam tubuh mereka masih normal.

Menginjak usia 20, produksi kolagen menurun yang berakibat pada munculnya tanda-tanda penuaan. Wajah dengan jenis kulit kering adalah yang paling cepat menunjukkan keriput. Oleh karena itu, skincare untuk kulit kering diutaman yang mengandung anti-aging.

Kolagen bisa didapat dari ikan, sehingga banyak produk mencantumkan komposisi sebagai fish collagen. Beberapa orang yang memiliki alergi pada ikan tidak bisa menerima kolagen, baik itu berupa skincare maupun suplemen.

Namun Anda tak perlu khawatir. Karena ada tipe kolagen yang berasal dari sumsum tulang rawan sapi. Sehingga Anda tetap bisa menjaga kulit tetap kenyal dan lembab tanpa khawatir reaksi alergi.

Beberapa skincare untuk wajah kering yang mengandung kolagen diantaranya Viva Collagen Night Cream, Sariayu Econature Nutreage series, dan Pond’s Age Miracle series.

Sedangkan untuk minuman kolagen bisa Anda temukan Diva Beauty Drink, Everwhite Collagen Drink, atau Byoote Collagen Drink.

Asam Hialuronat

Senyawa yang juga disebut hyaluronic acid ini direkomendasikan skincare untuk wajah kering. Asam hialuronat mampu mengikat air melebihi beratnya sendiri, sehingga kulit tampak segar.

Skincare Jepang adalah pelopor produk hyaluronic acid, bisa kita temukan di brand Senka dan Hada Labo. Kedua brand tersebut telah menjual produk-produknya di Indonesia sehingga bisa dengan mudah kita temukan.

Hada Labo memiliki penamaan berbeda dengan istilah orang Indonesia. Hada Labo menyediakan lotion, yang kita gunakan sebagai hydrating toner. Hada Labo juga menyediakan milk yang kita gunakan sebagai pelembab atau moisturizer.

Untuk produk lokal yang mengandung hyaluronic acid adalah Pond’s White Beauty Serum Bust Cream. Meski ada embel-embel cream pada namanya, produk ini tetap berperan sebagai serum karena mengandung konsentrat yang lebih cepat meresap.

Vitamin E

Sebagai antioksidan yang berguna dalam skincare untuk wajah kering, vitamin E juga diperlukan. Vitamin E dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Kulit kering membutuhkan vitamin E agar tetap awet muda.

Vitamin E bisa didapat dari tauge. Akan tetapi, penelitian menunjukkan bahwa satu baskom tauge jika diekstraksi hanya akan menghasilkan satu butir pil. Penting bagi Anda untuk mempertimbangkan suplemen.

Untuk mendapatkan suplai vitamin E yang cukup, konsumsi suplemen sangat dianjurkan. Beberapa brand yang bisa Anda coba di antaranya Natur-E, Ever-E, dan Nourish-E. Seiring perkembangan zaman, brand Natur-E mengeluarkan skincare untuk wajah kering.

Setelah mengetahui 3 komposisi ampuh untuk kulit kering, jangan lupa untuk terus menjalankan skincare rutin harian. Rutinitas skincare dasar idealnya mencakup pembersih, penyegar, pelembab, dan tabir surya.

Anda bisa menambahkan serum ke dalam rutinitas skincare Anda jika memiliki masalah membandel. Misalnya untuk memastikan kulit lembab hingga ke lapisan terdalam.

Serum bisa menembus ke dalam pori-pori, berbeda dengan skincare lain yang hanya bekerja di permukaan.

Skincare untuk wajah kering dianggap berhasil jika kulit menjadi kenyal atau elastis. Kerutan dan garis-garis halus akan terlihat samar, sehingga bisa dikatakan awet muda.
(GaluhID/Elsa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Obat Herbal Untuk Mengatasi Asam Lambung, Mudah Anda Dapatkan

Obat herbal untuk mengatasi asam lambung cukup menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Pasalnya penyakit tersebut pun merupakan penyakit yang sering masyrakat Indonesia temukan.

Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan, Baik untuk Pencernaan dan Menetralisir Racun

Manfaat air kelapa muda, ternyata tak hanya menghilangkan dahaga dan memberi kesegaran pada tubuh. Rasanya memang menyegarkan. Maka bukan hal aneh jika...

Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami, Aman Tanpa Bahan Kimia

Cara mengobati gusi bengkak bisa Anda lakukan dengan bahan-bahan alami. Tentu saja cara ini aman karena tanpa melibatkan bahan kimia.

Temukan Kami

48,648FansSuka
214PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Kapan BSU Kemendikbud Cair? Siapkan Dokumen Berikut

Kapan BSU Kemendikbud cair? Pertanyaan ini kerap kali masyarakat lontarkan kepada pemerintah terutama para guru honorer yang sudah lama menunggu lama akan...

Iphone 12 Mini, Si Mungil yang Punya Spesifkasi Mumpuni

Iphone 12 Mini merupakan varian dari produk terbaru Iphone 12 yang ikut meramaikan jajaran smartphone pada tahun 2020. Ukurannya...

Login apb.kemdikbud.go.id, Bantuan untuk Pelaku Budaya dari Kemendikbud

Login apb.kemdikbud.go.id guna mendapatkan bantuan senilai Rp 1 Juta dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bulan November ini. Dalam...

9 Pelaku Pencabulan Anak di Tasikmalaya Ditangkap Polisi, 1 Pelaku Kakek 6 Cucu

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Polisi menangkap 9 orang tersangka pelaku tindak pencabulan anak di Tasikmalaya tepatnya di Kecamatan Cibalong, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Gaji Guru PPPK Setara dengan PNS, Berikut Ketentuannya

Gaji guru PPPK setara dengan PNS sudah menjadi ketentuan. Karena keduanya merupakan sama-sama pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. Pemerintah...