SMA Informatika Ciamis Lepas Peserta PAKK Tahun 2018

179

Ciamis, galuh.id – SMA Informatika Ciamis melepas peserta Program Aplikasi Keinformatikaan dan Kewirausahaan (PAKK) sebanyak 197 siswa yang akan disebarkan di 43 instansi dan perusahaan pada Senin (10/12/2018).

Sebelum pelepasan, pihak panitia Program Aplikasi Keinformatikaan dan Kewirausahaan (PAKK) melakukan upacara bendera terlebih dahulu dengan peserta PAKK disertai pembekalan dan arahan oleh kepala sekolah SMA Informatika.

Program Aplikasi Keinformatikaan dan Kewirausahaan dilaksanakan mulai tanggal 10 Desember 2018 sampai dengan 25 Januari 2019.

H. Asep Dhana K selaku Kepala Sekolah SMA Informatika berpesan kepada semua peserta Program Aplikasi Keinformatikaan dan Kewirausahaan untuk menjaga nama baik orang tua dan nama baik sekolah pada saat nanti di Instansi atau di perusahaan.

Menurut Asep, praktek Program Aplikasi Keinformatikaan dan Kewirausahaan (PAKK) dilaksanakan setiap tahun yang bertujuan untuk mengaplikasikan materi yang telah diberikan di sekolah ke dunia kerja, melatih tanggung jawab dan menggali pengalaman yang lebih dalam.

Asep berharap dengan praktek Program Aplikasi Keinformatikaan dan Kewirausahaan ini peserta bisa menerapkan ilmu yang sudah didapat dari sekolah dan ke depan berharap setelah melaksakan praktek bisa terserap di dunia kerja.

“Tidak semua orang tua bisa melanjutkan ke perguruan tinggi makanya kami membekali ilmu yang siap kerja,” kata Asep.

Muhamad Maulana Fajar perwakilan dari peserta Program Aplikasi Keinformatikaan dan Kewirausahaan menyampaikan sangat siap untuk melaksanakan praktek, “percaya diri karena sudah dibekali materi dari sekolah,” ujarnya.

(Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini