Selasa, 27 September 2022
Selasa, 27 September 2022
More

    SMK Negeri 2 Ciamis Juara 1 Piala Tut Wuri Handayani 2019

    Ciamis, galuh.id – SMK Negeri 2 Ciamis keluar sebagai juara dalam ajang Piala Tut Wuri Handayani Cup yang ke-14 tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Ciamis SMKN 2 Ciamis menjuarai turnamen sepak bola tersebut setelah mengalahkan SMA Negeri 1 Kawali dengan skor 4-0 di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (03/03/2019).

    Gemuruh suporter dari kedua sekolah yang memadati Stadion Galuh mengiringi pertandingan final tersebut. SMAN 1 Kawali yang terpaksa tunduk dari lawannya dengan skor 4-0 bukannya tanpa perlawanan. Namun, rupanya keberuntungan berpihak pada SMKN 2 Ciamis, sehingga berhasil menjadi juara.

    Iklan

    Galih, kapten tim SMKN 2 Ciamis menyampaikan kemenangan tersebut dipersembahkan untuk Azmi, ketua OSIS yang baru saja meninggal. “Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT” ucapnya.

    Sosok almarhum dikenal sebagai panutan, kata Galih, Azmi juga memiliki jiwa kepemimpin yang baik dan selalu sabar dalam mengarahkan atau menasehati teman-temannya di sekolah.

    “Kami merasa kehilangam sosok ketua OSIS seperti almarhum Azmi,” kata Galih.

    Sementara Drs. Eman Suparman, pelatih SMKN 2 Ciamis menyampaikan rasa syukurnya karena telah berhasil menjuarai Piala Tut Wuri Handayani yang ke-14. “Ini merupakan perjuangan yang sangat lelah dan alhamdulilah hasilnya sangat memuaskan,” ujarnya.

    Iklan

    Menurut Eman, selama mengikuti Piala Tut Wuri Handayani, baru kali ini SMKN 2 Ciamis berhasil menjadi juara, sementara sebelumnya, timnya hanya berhasil lolos sampai semi final. “Alhamdulilah di tahun 2019 kami bisa jadi juara,” ucapnya.

    Eman menambahkan anak didiknya telah dilatih dan dipersiapkan sejak 3 tahun yang lalu sebagai persiapan dalam ajang Piala Tut Wuri Handayani ini. Hal tersebut membuatnya mudah untuk menentukan pemain maupun strategi karena sudah terjalin kekompakan yang baik.

    “Kemenangan ini dipersembahkan untuk almarhum Azmi ketua Osis SMK Negeri 2 Ciamis yang baru saja meninggal dunia semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT,” pungkasnya. (Arul)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    spot_img

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    377PengikutMengikuti
    8,352PelangganBerlangganan