Jumat, April 19, 2024

SMKN 1 Kota Banjar Gelar Pameran Karya Seni Kreativitas Siswa

Baca Juga
- Advertisement -

Lala Maulana, Wakasek Kesiswaan SMKN 1 Banjar mengungkapkan, kegiatan ini menampilkan berbagai hasil karya dari siswa jurusan DKV.

Melalui kegiatan seperti ini menurutnya, akan memunculkan wirausaha sesuai dengan jurusan yang mereka ambil.

“Pameran ini menampilkan hasil karya atau produk sendiri, dengan harapan ke depannya mereka terus berkreasi dan berkreativitas,” ujarnya.

- Advertisement -

“Kemudian bisa berwirausaha dengan keahlian mereka sendiri, kegiatan ini ada setiap tahun, sekaligus memperkenalkan jurusan baru yaitu Desain Komunikasi Visual,” sambungnya.

SMKN 1 Banjar Salurkan Siswa yang Ingin Studi ke Jepang dan Jerman

Maulana melanjutkan, jurusan baru tuntutannya menghasilkan sesuatu yang bisa menjadi daya jual, produk unggulan dan income bagi sekolah.

“Melihat potensi daerah serta kearifan lokal, kita susah untuk bersaing dengan produk luar salah satunya tata busana, itu yang saat ini menjadi PR kita SMKN 1 Banjar,” jelas Maulana.

Masih menurut Maulana, ke depannya pihak sekolah akan mengundang guru luar untuk mengajarkan siswa sesuai jurusan yang berpotensi.

SMKN 1 Banjar sendiri menjadi salah satu sekolah yang Pemerintah Provinsi (Pemprov) tunjuk untuk membentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Tujuannya tiada lain untuk melayani jual beli produk hasil karya siswanya ke publik.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Heri Rafni Identifikasi Kelemahan PSGC Ciamis Saat Lawan Persibangga

Pelatih PSGC Ciamis Heri Rafni Kotari, mengidentifikasi kelemahan tim asuhannya saat menghadapi Persibangga Purbalingga pada Kamis (18/4/2024).

Artikel Terkait