Jumat, April 19, 2024

SMKN 1 Kota Banjar Gelar Pameran Karya Seni Kreativitas Siswa

Baca Juga
- Advertisement -

Secara umum, tujuan BLUD adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan, memajukan kesejahteraan umum, dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kita ditunjuk langsung oleh Pemprov, ada satu SMKN 2 juga sama unggulannya adalah tata boga, produknya roti,” ujar Maulana.

Sementara SMKN 1 Banjar menonjolkan tata busana dan jurusan yang baru yakni Desain Komunikasi Visual atau DKV.

- Advertisement -

“Makanya kami harus segera menyelesaikan PR agar produk hasil karya para siswa dapat bersaing di luar. BMW (Bekerja, Melanjutkan, Wirausaha) itu tujuan akhirnya,” terangnya.

SMKN 1 Banjar juga telah bekerja sama dengan pemerintah Jepang dan Jerman bagi siswanya yang ingin melanjutkan studi sambil bekerja di luar negeri.

Pihak sekolah akan membantu menyalurkan ketika ada siswa yang berminat. Maulana pun berharap antusias siswa akan semakin tinggi di jurusan ini.

“Selain itu kreativitas siswa terus terasah untuk bekal mereka di kemudian hari dalam berwirausaha,” pungkasnya.

Pameran karya seni yang menampilkan kreativitas siswa SMKN 1 Banjar ini akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 12, 13, dan 14 Desember 2023. (GaluhID/Joe)

Editor : Evi

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Kalahkan Australia U-23, Timnas Indonesia U-23 Jadi Runner Up Sementara

Galuh.id- Dalam update terbaru Klasemen Piala Asia U-23 2024 pada Jumat (19/4/2024) dini hari, Timnas Indonesia U-23 menjadi runner...

Artikel Terkait