oleh

SMKN 2 Ciamis Gelar Perpisahan Kelulusan di Gedung Islamic Center

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Sebanyak 462 Siswa dari 6 jurusan yakni Teknik Kendaraan Ringan, Permesinan, Komputer Jaringan, Teknik Gambar Bangunan, Teknik Furnitur dan Kontruksi Beton SMKN 2 Kabupaten Ciamis melepas masa pendidikanya di Gedung Islamic Center, Kabupaten Ciamis, Kamis (25/4/2019).

“Perpisahan untuk tahun ini dikemas dengan adat Sunda hingga budaya modern sehingga terlihat suasana yang menarik dan unik,” ujar Teguh Patrianda s.pd M.pd sebagai Ketua Pelaksana Perpisahan saat dikonfirmasi Galuh ID, Kamis, (25/04/2019) di Gedung Islamic Center.

Loading...

Teguh mengatakan perpisahan tahun ini seluruh siswa ikut berpartisipasi dengan menampilkan berbagai kesenian tradisional hingga kesenian modern.

Teguh menyampaikan, perpisahaan ini diawali dengan prosesi adat sebagai simbol mereka telah menerima bekal ilmu pembelajaran dan siap mengarungi jenjang yang lebih tinggi, yakni perguruan tinggi maupun langsung berhadapan dengan kerja nyata di lapangan.

”Prosesi adat dimulai dari perwakilan para siswa yang meminta restu kepada Kepala SMKN 2 Ciamis yaitu Asep Agus dilanjut petuah Kepsek kepada para siswa yang lulus,” tuturnya.

Lanjut Teguh, siswa siswi SMKN 2 Ciamis sudah sangat siap untuk terjun di dunia pekerjaan sesuai bidang keahliannya, seperti contoh di industri permesinan. Sebelumnya para siswa di sekolah sudah banyak belajar hingga praktek di lapangan.

“Sampai saat ini lululusan SMKN 2 Ciamis sudah banyak yang langsung bekerja, seperti di PT. Pindad dan perusahaan-perusahan lainnya,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA