Selasa, April 16, 2024

SMPN 1 Kota Banjar Siap Hasilkan Lulusan Berkualitas Lewat Inovasi Semesta

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Berbekal Sumber Daya Manusia (SDM) mumpuni serta berbagai fasilitas yang menunjang, SMPN 1 Kota Banjar, Jawa Barat siap menghasilkan lulusan berkualitas.

Kepala SMPN 1 Kota Banjar, Aa Hasan Gunara mengatakan pihaknya terus berupaya memberikan pembelajaran dan keseimbangan antara iman dan ilmu, Rabu (27/3/2024).

“Jadi di sekolah kami, siswa itu tidak hanya melakukan pembelajaran mata pelajaran saja, melainkan belajar menumbuhkan karakter dari kolaborasi program Dinas Pendidikan dan program-program sekolah,” kata Aa.

- Advertisement -

Adapun program yang dimaksud yaitu Program Semesta (Sepuluh Menit Tahfidz Al-Quran).

Dalam program Semesta ini, SMPN 1 Kota Banjar mendorong anak-anak agar bisa memperkuat karakter.

Selain itu, juga menanamkan dasar-dasar agama dan pemahaman soal keagamaan.

“Jadi melalui program yang Dinas Pendidikan luncurkan ini, kami berharap SMPN 1 Kota Banjar tidak hanya melahirkan lulusan yang pintar saja, tapi juga miliki karakter yang baik,” katanya.

Aa mengatakan, hal itu telah terbukti setelah program Semesta diimplementasikan dengan baik oleh sekolah kepada anak didiknya.

“Dengan adanya program ini, kenakalan siswa bisa berkurang dan mereka rata-rata bisa mengaji, bahkan di sekolah kami ada 22 siswa yang sudah wisuda Tahfidz Al-Quran,” ucapnya.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Persib Gagal Menang dari Persita Setelah Drama 6 Gol

Galuh.id- Persib Bandung harus puas gagal menang dan berbagi poin setelah drama 6 gol melawan Persita Tangerang. Pertandingan tersebut merupakan...

Artikel Terkait