Jumat, 7 Mei 2021
Jumat, 7 Mei 2021
BJB

Sosialisasi Cegah Covid-19, Karang Taruna Handapherang Ciamis Berkeliling

 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Sosialisasi cegah Covid-19 berbagai cara dilakukan, salah satunya yang dilakukan oleh Karang Taruna Bina Remaja Desa Handapherang Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis.

Karang Taruna Bina Remaja Desa Handapherang beserta Karang Taruna Unit melakukan aksi sosialisasi keliling atau wawar keliling Handapherang, Minggu (6/6/2020).

Bukan hanya melakukan aksi sosialisasi keliling, Karang Taruna yang aktif pada kegiatan kemasyarakatan di desanya itu juga bagikan rebuan masker.

Saat pihak lain semangat sosialisasi cegah Covid-19, sebaliknya bagi Karang Taruna Bina Remaja Handapherang, justru semangatnya tetap terjaga hingga detik ini.

Terbukti dengan kompaknya pengurus serta anggota yang aktif mensosialisasikan tentang Covid-19, dan juga posko yang selalu digunakan.

Menurut Ketua Karang Taruna Bina Remaja Desa Handapherang Endang Ali Sabana, aksinya dilakukan sebagai bentuk kepedulian, ajakan serta mengingatkan warga.

“Ini belum berakhir, kita harus senantiasa waspada, kami lakukan aksi ini sebagai bentuk upaya dan bukti kepedulian pada lingkungan,” jelasnya.

Abeng, begitu ia kerap disapa menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya sekaligus sebagai pengingat agar senantiasa tetap waspada.

Aksi tersebut diikuti bukan hanya oleh Karang Taruna saja, tetapi diikuti oleh BPD, LPM dan pihak-pihak yang peduli bahaya Covid-19.

Dengan menggunakan mobil bak terbuka beserta alat pengeras suara, Karang Taruna Bina Remaja keliling Desa Handapherang lakukan sosialisasi.

Sosialisasi Cegah Covid-19 Ribuan Masker Dibagikan Gratis

Diikuti beberapa kendaraan roda dua yang siap dengan ribuan masker yang akan dibagikan pada warga yang kedapatan tidak memakai masker.

Wakil Ketua Karang Taruna Bina Remaja, Herdi menyampaikan ucapan terima kasih pada beberapa pihak yang turut serta membantu aksi tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih pada beberapa partisipan yang telah turut serta membantu hingga aksi sosialisasi cegah Covid-19 ini bisa terlaksana,” jelasnya.

Kurang lebih 1000 masker dibagikan pada saat aksi tersebut, biaya berasal dari beberapa partisipan diantaranya KTBR, D’KABAYAN, FKR-4 Priangan Timur.

Partisipan lainnya LPM, Bumdes, SP3OR (Sri Utami), Mekar Bakti 3 Kelompok Tani, Leod Contru/Rent Car, Tambal Ban Pajatan, BMT Miftahussalam.

Tidak lupa turut serta menjadi partisipan Badan Perumsyawaratan Desa (BPD) Desa Handapherang dan Wana Wisata Grand Sayang Ka’ak.

Sementara itu warga menyambut antusias pembagian masker gratis tersebut, hampir setiap titik yang dilewati warga nampak senang dengan diberikan masker.

Seperti yang disampaikan salah satu warga Dusun Kersikan Mansyur, dirinya senang mendapatkan masker gratis dari Karang Taruna Bina Remaja.

“Saya senang, terima kasih untuk karang taruna yang telah sosialisasi cegah Covid-19 dengan cara bagikan masker ini dengan gratis, ini sangat bermanfaat bagi kami,” pungkasnya. (GaluhID/Ardiansyah)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,649FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya